Apakah yang Dimaksud Kebugaran Jasmani

Kebugaran jasmani, merupakan hal yang sangat mahal harganya namun sangat jarang sekali disadari oleh banyak orang. ini dikarenakan kebugaran hampir selalu dimiliki semua orang dan baru dirasakan betapa berharganya ketika sudah jatuh sakit. Lalu sebenarnya apakah yang dimaksud kebugaran jasmani? Kebugaran jasmani sendiri memiliki arti kekuatan tubuh yang sia beraktivitas dengan tanpa kendala dan juga tidak merasakan rasa lelah yang berarti. Kebugaran jasmani juga bisa diartikan kemampuan tubuh yang masih mempunyai sisa tenaga meski sudah melakukan kegiatan yang berat. Kini sekarang, anda sudah memahami apa yang dimaksud dengan kebugaran jasmani. Lalu dalam kebugaran jasmani sendiri terdapat beberapa unsur yang bisa membantu menoptimalkan tubuh. Berikut diantaranya.

Beberapa Unsur yang Mempengaruhi Kebugaran Jasmani

  1. Kekuatan

Unsur yang pertama adalah kekuatan. Kekuatan memang meruapkan salah satu unsur penting dalam kebugaran jasmaniu. Kekuatan biasanya meliputi otot yang bisa mengoptimalkan tubuh sehingga mempunyai tenaga yang besar untuk melakukan berbagai aktifitas fisik. Kekuatan otot yang penting biasanya menghindarkan anda dari cedera saat melakukan aktifitas fisik. Kekuatan bisa di optimalkan dengan melatih tubuh anda melakukan olahraga angkat beban.

  1. Kecepatan

Unsur yang kedua adalah kecepatan. Ada kekuatan pasti ada juga kecepatan, kedua hal tersebut memang saling berhubungan. Kecepatan tubuh sendiri merupakan kemampuan tubuh untuk melakukan hal dalam waktu yang singkat. Ini tentu berbanding lurus dengan berjalannya waktu. Semakin sedkit waktu yang dibutuhkan untuk melakukan hal tersebut maka semakin cepat juga kemampuan tubuh anda. Melatih kecepatan tubuh bisa dilakukan dengan latihan berlari, berenang, dan juga bersepeda. Ini akan membuat otot kaki anda bisa bekerja lebih cepat.

  1. Daya Tahan

Unsur yang ketiga adalah daya tahan. Daya tahan tubuh bisa diartikan sebagai kemampuan tubuh tersebut dalam melakukan aktifitas yang begitu lama dengan tempo lambat dan juga cepat. Tentunya semua hal tersebut dilakukan tanpa ada rasa sakit dan lelah yang begitu parah. Daya tahan tubuh juga bisa dilatih. Caranya adalah dengan melakukan olahraga dengan waktu yang sangat lama.

Yono

Leave a Reply

Your email address will not be published.