Asal Usul Kemunculan Kutu Kucing

Kutu menjadi musuh terbesar bagi para pemilik hewan peliharaan seperti kucing. Kemunculan kutu pada kucing juga disebabkan karena berbagai faktor. Karena itu sangat disarankan agar Anda menjaga kebersihan dan kesehatan bulu kucing dengan sebaik mungkin.

Asal Usul Kemunculan Kutu Pada Kucing

Meskipun kucing hanya berada di dalam rumah maupun di dalam ruangan, namun hal ini tidak otomatis menghindarkannya dari kutu. Rumah merupakan tempat yang terisolasi dan ada beberapa orang yang bisa masuk dan keluar rumah dengan bebas. Bahkan pintu dan jendela pun juga sering dibiarkan terbuka begitu saja.

Kutu ini memiliki ukuran yang sangat kecil. Jika kutu sudah masuk ke bulu kucing maka akan sangat mudah berkembang biak hingga ribuan kutu. Jika hal ini terjadi tentu saja kucing akan mengalami gangguan pada kesehatannya.

Kucing memang berpeluang tinggi terhadap penularan kutu kucing. Memang biasanya kutu tersebut bisa disebabkan karena hewan pengerat yang ada di dalam rumah. Misalnya tikus yang membawa kutu dan menyebarkan ke hewan peliharaan lain seperti anjing dan kucing.

Tidak sampai di situ saja, penyebaran kutu kucing juga bisa terjadi ketika hewan peliharaan Anda berkunjung ke dokter hewan. Karena mengingat bahwa yang datang ke dokter hewan tidak hanya hewan peliharaan Anda saja, sehingga hal ini berisiko terhadap penyebaran kutu dari hewan lain.

Yono

Leave a Reply

Your email address will not be published.