Inspirasi Mix & Match Bersama Pasangan dengan Batik Sarimbit

Anda sudah memiliki rencana untuk menghadiri sebuah acara bersama pasangan dalam waktu dekat? Ataukah Anda akan segera melangsungkan pertunangan pasangan Anda? Mengapa tidak mengenakan batik sarimbit saja yang memang dibuat oleh berbagai pabrik batik untuk mereka yang berpasangan.

Selain memperlihatkan kekompakan, mengenakan jenis batik ini akan membuat Anda nampak harmonis dan serasi. Tidak hanya itu, batik jenis tersebut juga dapat dipadukan dengan berbagai gaya yang tentunya sesuai selera Anda. Nah, tertarik untuk mencoba? Ada baiknya simak dulu ulasan berikut ini ya!

Apa itu Batik Sarimbit?

pixabay.com

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, batik jenis satu ini merupakan batik yang dibuat dan dijual sepasang dan memang diciptakan khusus untuk dikenakan bersama pasangan Anda. Salah satu ciri batik ini yaitu memiliki corak atau warna yang sama sehingga sang pemakai akan terlihat seperti satu kesatuan. Lantaran sifat serasi yang dibawanya ini, tidak heran jika kain batik ini diibaratkan pula sebagai pengikat hati antar pasangan.

Meski dikhususkan untuk suami dan istri, namun banyak pasangan yang masih bingung dengan modelnya. Kebanyakan hanya membuat kain untuk atasan saja. Padahal kain ini bisa diaplikasikan lebih bervariatif sesuai selera. Sarimbit tidak harus selalu dengan desain yang sama antara wanita dan pria.

Sarimbit bisa dibuat dengan ragam model, misalnya rok, dress, atau outer untuk wanita dan kemeja untuk pria. Maka dari itu, pasangan juga perlu berdiskusi dalam menentukan modelnya.

Tips lain dalam membeli Sarimbit yakni Anda jangan pernah lupa untuk memutuskan terlebih dahulu apakah akan menggunakan kain berjenis batik tulis ataukah memakai kain batik cap. Pasalnya, motifnya pun kadang juga akan terlihat berbeda. Sesuaikan dengan harga juga.

Inspirasi Model Batik Sarimbit

pixabay.com

Ada beragam inspirasi dari model Sarimbit yang selama ini banyak beredar di social media. Anda bisa menconteknya di artikel kali ini. Nah, penasaran dengan inspirasi gaya seperti apa saja yang bisa dijadikan contoh untuk membuat model pakaian Anda? Simak ulasannya dibawah ini!

Tampil Klasik dengan Kebaya Panjang Berpadu Kemeja

Jika Anda ingin tampilan yang elegan, klasik, dan menawan, maka ada salah satu inspirasi gaya Sarimbit, yakni dengan model kebaya panjang dan kemeja. Pasangan wanita bisa memilih kebaya berwarna nude dengan bawahan batik yang corak dan warnanya sama dengan kemeja pasangan pria.

Selain karena warna nude sangat mudah dipadukan dengan warna apapun, warna ini juga tengah populer di dunia fashion belakangan ini. Untuk kemeja pasangan pria, bisa dipadukan dengan celana kain dan sepatu pantofel hitam atau model lain yang penting formal.

Jika tidak suka kebaya model panjang, si wanita bisa memilih model kutu baru dengan warna putih dan bawahannya kain batik bermotif jarik. Salah satu selebriti yang pernah menggunakan tren fashion ini adalah Anisa Pohan, istri Agus Harimurti Yudhoyono yang berarti adalah menantu mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Jika menoleh ke gaya Anisa, Anda bisa menambahi rumbai di bagian bawah kebaya sama sepertinya.

Model Abaya dan Baju Koko untuk Pasangan Syar’i

Bagi Anda yang memiliki tampilan Syar’i dan sesuai kaidah agama Islam, maka Anda bisa berpenampilan Sarimbit dengan model satu ini. Ingat, berpenampilan sesuai syariat bukan halangan untuk tampil khas Indonesia. Untuk mereka yang berhijab, Anda bisa memilih model Abaya dengan kain batik cap modern yang banyak dijual di pasaran.

Ciri kain ini yakni aksen batiknya hanya di titik tertentu saja. Untuk pasangan pria, Anda bisa memilih atasan berupa batik bermodel koko dengan celana gombor yang sepadan.

Modern Look dengan Pilihan Dress atau Blouse

Siapa bilang batik tidak bisa untuk tampil modern? Bagi Anda yang tidak suka tampil klasik, Anda bisa memilih tampilan Sarimbit dengan paduan dress atau blouse dengan kemeja beraksen. Model dress yang digunakan juga bisa dibentuk V-Shaped agar terlihat kekinian.

Bagian dada bisa Anda tutup dengan dalaman berwarna. Tidak sulit mengaplikasikan gaya ini karena sekarang batik juga banyak dibuat dress atau blouse. Untuk si pria, Anda bisa memilih kemeja dengan aksen yang hanya ada di bagian kancing dan lengan saja.

Apabila Anda ingin tampil dengan blouse, Anda bisa menambahkan aksesories berupa ikat pinggang untuk membentuk tubuh. Anda juga bisa memadukan Sarimbit dengan bawahan terang yang serasi. Dipadu dengan kemeja motif sederhana, dijamin tampilan Anda akan modern namun masih terkesan khas Indonesia.

Berani Tampil Beda dengan Warna yang tidak Sama

Sarimbit tentunya berpasangan. Namun apa bisa jika warna yang dipilih tidak sama? Jawabannya sah-sah saja. Anda bisa memilih sarimbit dengan motif sama dan warna yang berbeda. Misalnya saja Anda memilih dress batik berwarna kuning namun pasangan memilih kemeja berwarna hitam namun dengan corak yang masih sama.

Demikianlah ulasan mengenai inspirasi mix & match bersama pasangan dengan batik sarimbit. Tentunya Anda sudah menentukan pilihan dan sudah mendapat inspirasi, bukan? Sampai bertemu di ulasan berikutnya!

Yono

Leave a Reply

Your email address will not be published.