Cara Membedakan Burung Kacer Jantan Dan Betina

Penghobi burung kicau saat ini sangat banyak sekali. Khususnya di Indonesia mengalami peningkatan yang sangat drastis dengan adanya burung yang memiliki kualitas terbaik. Seperti halnya untuk penghobi burung kacer. Burung kacer memiliki keistimewaan sendiri dibandingkan ketika kita membedakan dengan burung lain. Jenis burung ini sekarang menjadi salah satu burung yang bisa dijadikan salah satu senjata untuk ikut event. Apalagi saat ini juga sudah banyak sekali event besar yang digelar untuk para penghobi kicau mania.

Dengan adanya fasilitas seperti ini tentunya akan mendukung para penghobi burung untuk meluapkan hobinya tersebut. Bukan hanya saja, akan tetapi juga dari komunitas yang sudah terbentuk di berbagai daerah menjadikan salah satu peningkatan jumlah peminat burung. Dengan adanya forum ataupun komunitas seperti ini, para penghobi kacer juga bisa bertanya mengenai berbagai solusi untuk merawat burung tersebut. Sehingga bisa dijadikan salah satu media untuk bisa berbagi ilmu ataupun mengambil ilmu dari forum tersebut.

Tentunya untuk anda yang ingin memelihara burung kacer pastinya ingin tahu terlebih dahulu ciri khas yang ada pada burung kacer bagus. Salah satunya yaitu dengan cara membedakan antara burung kacer jantan dan betina. Karena bagi orang yang masih awam terhadap dunia burung pastinya akan susah untuk membedakan jenis burung kacer betina atau pejantan.

unsplash.com

Cara Mudah Bedakan Burung Kacer Antara Betina Ataupun Jantan

Untuk Anda yang masih bingung membedakan burung kacer jantan ataupun betina bisa kalian perhatikan beberapa penjelasan di bawah. Untuk membedakan jenis kelamin burung kacer tergolong lebih mudah dibandingkan dengan burung lainnya. Ketika usia burung tersebut sudah mengajak dewasa, burung kacer yang berjenis kelamin jantan memiliki warna bulu yang hitam dan lebih jelas. Seperti postur tubuh yang dimiliki oleh burung kacer berjenis kelamin jantan juga lebih besar.

Selain itu dari postur tubuh burung kacer yang jantan memiliki tubuh yang lebih panjang dan tampak gagah. Ketika anda ingin membedakan jenis kelamin di usia yang masih muda rata-rata jantan memiliki bulu yang warna hitam. Selain itu juga ada warna putih kekuningan. Untuk burung kacer yang berjenis kelamin betina bisa kalian lihat jika dari kertas bulunya. Untuk bulu burung yang betina tergolong kusam dan cenderung abu-abu. Postur tubuh yang dimiliki oleh burung betina seperti ini memiliki tubuh yang sedikit bulat dan tampak gempal.

Jadi kalian juga bisa melihat dari postur tubuh burung tersebut untuk lebih jelasnya dalam hal membedakan jenis kelamin. Akan lebih mudah nya lagi ketika kalian membedakan saat burung tersebut masih trotol. Ya itu warnanya tampak hitam memudar dan memang memiliki warna cenderung keabu-abuan.

pxhere.com

Cara Melatih Suara Burung Kacer

Jenis burung kacer memang sudah terkenal memiliki banyak penggemar. Dikarenakan dari kicauan yang dimiliki oleh burung tersebut sangatlah unik. Sudah banyak sekali saat ini masyarakat Indonesia yang memelihara burung kacer tersebut. Cara melatih suara burung kacer seperti ini Kalian juga bisa menggunakan beberapa tahapan yang mudah. Tentunya bisa kalian lakukan sendiri di rumah untuk kalian para pemula khususnya.

Yang pertama adalah dengan memperhatikan terlebih dahulu pada pemberian pakan yang kita berikan setiap harinya. Seperti halnya untuk memberikan pakan jangkrik terhadap burung kacer tersebut. Selain itu kita juga dapat memberikan kroto dan cacing secara konsisten pada burung. Cara seperti ini digunakan agar nantinya burung kacer tersebut agar bisa memiliki suara yang panjang. Setiap burung pastinya memiliki selera yang berbeda-beda. Maka dari itu, dengan memberikan beberapa jenis pakan seperti ini akan lebih terawat untuk postur tubuhnya. Selain itu juga untuk menjaga kualitas kesehatan burung agar lebih kebal dari berbagai penyakit.

. Berikutnya adalah dengan menggunakan pemasteran cara ini juga sangat ampuh untuk melatih burung kalian agar memiliki suara yang panjang, dan tentunya bagus. Kalian bisa Download Suara Kacer pada website yang saat ini sudah banyak sekali disediakan. Jadi tinggal kalian download master tersebut dan kalian Nyalakan pada perangkat HP kalian. Ketika rutin memberikan master suara burung kacer tersebut, tentunya akan lebih cepat untuk bisa berkicau panjang ataupun berkicau merdu.

pxhere.com

Master suara dari burung kecil juga bisa kita gunakan untuk melatih kicauan burung kacer tersebut. Jadi jika kalian memiliki burung lain, seperti halnya untuk burung kecil yang memiliki suara merdu juga bisa kalian jadikan Master. Cara berikutnya adalah dengan menggunakan pola perawatan alam. Pola perawatan alam seperti ini juga sangat cocok agar nanti burung kalian memiliki kicauan yang panjang dan beraneka ragam. Untuk kicauan seperti ini kalian bisa memberikan View pada kandang burung kalian mengenai view pohon-pohon.

Dengan begitu burung bisa cepat beradaptasi dan bisa langsung berkicau dengan kualitas yang panjang. Banyak juga orang yang menerapkan cara seperti ini untuk melatih kicauan burung mereka. Hasilnya pun juga sangatlah maksimal untuk memberikan pelatihan pada kicauan burung.

Berikut ada beberapa cara membedakan antara jenis burung kacer yang berjenis kelamin jantan dan betina. Selain itu juga dari pelatihan kicauan burung tersebut.

Yono

Leave a Reply

Your email address will not be published.