Inilah Cara Cek Nomor Kartu Axis yang Perlu Diketahui

Kecenderungan orang zaman sekarang adalah memiliki dan menggunakan kartu seluler lebih dari 1 karena model ponsel dual SIM. Hal ini seringkali membuat orang lupa pada nomor handphone yang digunakannya sendiri. Lupa pada nomor ponsel juga bisa terjadi karena kebanyakan nomor sekarang angkanya sangat acak sehingga susah dihapalkan. Kalau ingin nomor cantik harganya jauh lebih mahal.

Lupa pada nomor ponsel atau nomor kartu tentu akan sangat merepotkan ketika suatu ketika Anda membutuhkannya. Contoh yang paling sederhana adalah saat akan mengisi pulsa. Lupa pada nomor akan riskan kesalahan dalam menyebutkan atau menuliskan angka sehingga Anda malah mengisi pulsa untuk orang lain. Jika ini terjadi yang rugi adalah Anda sendiri.

Sebenarnya operator seluler sudah menyediakan fasilitas untuk mengecek nomor yang Anda gunakan dengan mudah. Salah satunya adalah kartu Axis yang digunakan banyak orang karena tarif internetnya murah. Apakah Anda adalah pengguna Axis dan sering lupa dengan nomor ponsel sendiri? Sedangkan Anda merasa repot kalau harus mencatatnya di secarik kertas.

Tenang dan jangan panik karena ada solusi yang mudah untuk mengecek nomor Axis Anda. Simak caranya seperti yang dijelaskan technicaltalk di bawah ini.

Cara untuk Cek Nomor Axis

Melalui USSD atau Dial

Anda bisa mengecek berapa nomor Axis yang Anda gunakan dengan melakukan dial atau panggilan. Dengan menghubungi nomor yang telah ditentukan Axis yaitu :

  • Buka menu telepon dan lakukan panggilan atau dial pada nomor *123*7*5# kemudian ketuk “Panggil” atau “Call”.
  • Tunggu nomor Axis Anda akan ditampilkan oleh sistem pada layar ponsel.
  • Selain nomor Axis dalam tampilan tersebut memuat tentang jenis jaringan pada kartu dan ponse serta informasi lainnya.

Lewat Aplikasi AXISnet

Ini adalah era aplikasi untuk mengatasi permasalahan yang Anda hadapi termasuk dalam hal pengecekan pada nomor Axis. Untuk mempermudah dan memaksimalkan pelayanan pada pelanggan, provider menyediakan aplikasi AXISnet yang bisa diunduh dari Playstore dan App Store. Kemudian aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk mengecek berapa nomor Axis Anda serta jenis layanan lainnya.

Cara mengecek nomor Axis lewat AXISnet yaitu :

  • Unduh dan instal aplikasi di ponsel Anda lalu lakukan pembuatan akun.
  • Buka aplikasi AXISnet lalu lihat menu “Beranda” di layar.
  • Nomor Axis milik Anda akan tertera tepat di bawah profil atau kolom gambar/ foto.

Lewat Website Axis

Selain lewat dial dan aplikasi AXISnet, pengecekan nomor juga bisa dilakukan lewat website. Tentu saja Anda membutuhkan browser untuk melakukannya. Adapun caranya adalah :

  • Buka browser di ponsel Anda lalu ketik my.axisnet.id, tunggu hingga terkoneksi pada web tersebut.
  • Setelah halaman web terbuka silahkan Anda ketuk pada menu “Login” di sebelah kanan atas layar.
  • Jika Anda baru pertama kali menggunakannya silahkan ketuk “Daftar Baru” atau “Lupa Password”.
  • Masukkan data yang diminta dan captcha yang ditampilkan lalu ketuk “Kirim”.
  • Tunggu pesan dari operator yang berisi password Login.
  • Masukkan password tersebut dan lakukan Login.
  • Jika Anda telah berhasil masuk maka secara otomatis akan terlihat berapa nomor Axis Anda.

Cek Lewat Operator

Cara yang terakhir adalah mengecek nomor Axis melalui operator. Ada 3 cara yaitu :

  • Call center yaitu dengan menghubungi nomor 838, tarif Rp. 800 tiap panggilan.
  • Nomor PSTN, yaitu 0838 8000 838.
  • Email [email protected] dan media sosial Axis di FB serta Twitter.

Selain nomor yang sering kita butuhkan adalah mengetahui berapa sisa kuota internet yang kita miliki. Begini cara untuk cek kuota Axis.

Cara Cek Kuota Internet Axis

Lewat Dial

Sama seperti pengecekan nomor, untuk melihat sisa kuota kita bisa lakukan dengan melakukan dial atau panggilan. Cara yang harus dilakukan adalah melakukan panggilan dengan format *123*7*3*2# lalu ketuk “Dial” atau “Call” lalu pilih angka 1.

Lewat AXISnet

Cara mengecek sisa kuota internet juga bisa dilakukan melalui aplikasi AXISnet yang sudah Anda instal pada ponsel. Buka di beranda lalu lihat pada profil Anda. letaknya berada di bawah kolom gambar profil Anda. Ketuk pada “Lihat Detail” untuk informasi lebih lengkap.

Lewat Website

Pengecekan sisa kuota internet juga bisa Anda lakukan melalui website Axis. Buka web Axis pada browser lalu ketuk “Login”. Anda akan melihat sisa kuota internet yang terdaftar pada layar setelah berhasil melakukan proses login.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yono

Leave a Reply

Your email address will not be published.