Cari Tahu Pengertian Beserta Kelebihan dari Tanah Kavling

Sebagian orang mungkin sudah pernah mendengar tentang tanah kavling namun belum mengerti tentang pengertian dan kelebihannya. Secara umum, tanah ini bisa dikatakan masih kosong dan siap untuk dipakai.

Salah satu kegunaan dari tanah jenis ini yaitu dijadikan sebagai lahan bangunan maupun usaha. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut tentang tanah kavling, pastikan untuk menyimak ulasan berikut ini.

Pengertian Tanah Kavling

Seperti yang sudah sedikit dijelaskan di atas, tanah kavling merpakan sebidang tanah yang telah dipetak-petakkan dengan maksud atau tujuan tertentu. Misalnya tujuannya adalah untuk dijadikan lahan bangunan untuk suatu usaha tertentu. Tanah jenis ini bebas untuk dibangun rumah atau ruko sesuai dengan kebutuhan.

Keuntungan Tanah Kavling

Sama dengan jenis tanah-tanah pada umumnya, tanah kavling ini juga memiliki banyak sekali kelebihan. Nah, berikut ini beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan berinvestasi di bidang ini, yaitu:

  • Adanya capital gain
  • Tidak ada biaya perawatan
  • Dialokasikan untuk bisnis lainnya
  • Memiliki nilai tambah setiap tahunnya

Nah itulah beberapa penjelasan singkat tentang tanah kavling beserta keuntungan yang bisa didapatkan dengan berinvestasi di bidang ini. Semoga informasi di atas bermanfaat!

 

 

 

Yono

Leave a Reply

Your email address will not be published.