Pahami Jenis-jenis Case HP Oppo Sebelum Membelinya

Jika melihat pangsa pasar smartphone di Indonesia, posisi pertama memang masih ditempati oleh ponsel asal Korea Selatan yakni Samsung. Hanya saja jika melihat posisi berikutnya, brand smartphone asal China justru berkuasa yakni Xiaomi, Oppo, Vivo dan pabrikan lokal Advan. Cukup menarik melihat Oppo, karena ternyata berhasil memiliki martket share sebesar 19,5% pada tahun 2018 lalu.

Semakin meningkatnya pengguna Oppo tentu akhirnya turut membuat permintaan akan case HP Oppo juga bertambah. Beruntung saat ini ada banyak sekali penjual casingcasing HP untuk ponsel Oppo yang membuat konsumen memiliki banyak pilihan. Termasuk yang sedang mencari custom phone case untuk Oppo? Anda harus tahu terlebih dulu jenis-jenis casing HP yang ada di pasaran.

pexels.com

Jenis-Jenis Casing HP di Pasaran

Keberadaan casing bagi pengguna ponsel memang sangat penting karena mampu melindungi HP. Namun dalam perkembangannya, casing bukan hanya melindungi ponsel saja, melainkan mampu membuat smartphone makin stylish. Nah, supaya bisa memperoleh case HP Oppo yang tepat, Anda harus tahu kalau ternyata di pasaran ini ada banyak sekali jenis-jenis casing ponsel.

Jenis yang pertama adalah hardcase yang memiliki tekstur keras lantaran terbuat dari aluminium atau plastik fiber. Kemudian ada softcase yang sangat diminati dengan tekstur lunak yang dibuat dari karet atau silikon. Ada juga flip cover yang bisa menutupi bagian depan dan belakang sekaligus layaknya dompet. Flip cover biasanya dibuat dari bahan kulit atau bahkan fiber plastik. Mirip dengan flip cover, ada juga jenis folio case.

Hanya saja untuk folio case, ada kantung-kantung tambahan yang bisa diguankan untuk menyimpan kartu hingga uang. Dan terakhir adalah jenis pouch case alias sarung HP. Dibuat dari busa atau kulit sintetis, pouch case dipilih untuk melindungi HP yang disimpan di dalam tas. Dengan beraneka jenis case HP Oppo tersebut, Anda sebagai pengguna bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

pexels.com

Pilihlah Casing HP Sesuai Kebutuhan

Kalau Anda termasuk yang sering menjalankan aktivitas di luar, hardcase tentu bisa jadi pilihan terbaik. Namun jika ingin tampilan yang lebih elegan dan efektif, flip cover dan folio case bisa jadi pertimbangan. Lantas bagaimana jika ingin memesan custom phone case dengan desain yang unik dan berbeda? Jenis softcase cenderung disarankan lantaran lebih mudah dibentuk dan memiliki berbagai pilihan desain sesuai permintaan.

Meskipun memang jenis-jenis case HP Oppo yang beredar di pasaran sangatlah beragam, usahakan sebelum memilih salah satu harus disesuaikan dengan kebutuhan. Ingatlah bahwa fungsi utama casing adalah sebagai pelindung HP, sehingga pastikan memilih bahan berkualitas tinggi supaya tidak mengecewakan. Dengan material yang kuat dan desain menarik, casing HP Anda tentu bakal terlihat mempesona dan sudah pasti unik.

 

pexels.com

Tips Membuat Costum Case HP Oppo

Jika Anda kurang puas dengan case HP Oppo original atau custom yang ada di pasaran, maka Anda bisa membuat costum case HP Oppo sendiri. Ya, Anda bisa menggunakan mesin printing khusus atau bisa menggunakan layanan printing di jasa percetakan untuk membuat casing custom buatan Anda sendiri. Namun sebelumnya tentu Anda mesti mendesain gambar case HP terlebih dahulu. Nah agar gambar bisa tercetak dengan baik di case ponsel, Anda mesti mengetahui beberapa hal berikut ini!

  • Gunakan PNG atau JPEG Dengan Resolusi Minimal 300 Dpi

Agar lebih mudah dicetak, pastikan bahwa format gambar yaitu PNG atau JPEG. Sebagai catatan, jika Anda ingin latar belakang transparan, maka setting gambar ke format PNG. Selain itu pastikan bahwa ukuran resolusinya minimal 300 dpi.

  • Atur Menjadi RGB

Sebelum Anda mencetak desain gambar untuk case HP Oppo, pastikan bahwa Anda sudah mengatur jenis warnanya menjadi RGB. Kabar baiknya, kebanyakan software desain hari ini sudah menjadikan RGB sebagai opsi utama.

  • Tempatkan Elemen Grafis dan Teks Dengan Tepat

Pastikan bahwa Anda menempatkan elemen-elemen grafis dan teks di area yang tepat. Jangan sampai terlalu dekat dengan batas dimensi, karena jika terlalu dekat atau bahkan melampaui, maka nantinya elemen grafis atau teks tidak akan tercetak.

  • Perhatikan Kamera dan Logo

Saat mendesain gambar case HP Oppo, pastikan bahwa Anda memperhatikan kamera pada ponsel Oppo. Selain itu jika Anda mendesain casing dengan latar belakang transparan, maka perhatikan pula dimana letak logo Oppo.

 

Yono

Leave a Reply

Your email address will not be published.