Langkah Mudah Download Video Youtube

Memiliki waktu senggang? Bingung ingin melakukan apa? Kini Anda sudah dapat mengatasi kegabutan Anda dengan menonton aneka tayangan video yang tersedia dalam aplikasi youtube. Meski sudah popular cukup lama, namun baru-baru ini youtube semakin menjadi pilihan untuk sebagian besar orang yang ingin menghabiskan waktu luang mereka atau untuk mencari sekeping rupiah.

Agar Anda terhindar dari masalah buffering atau kualitas gambar yang kurang oke. Kuotabro kini akan membahas mengenai beberap langkah mudah download video youtube. Pastikan untuk menyimak ulasannya berikut ini.

Aplikasi untuk Download Video Youtube dengan Mudah

pexels.com

Agar waktu Anda untuk menonton lancar, terhindar dari beberapa gangguan kini Anda dapat mendownloadnya menggunakan beberapa aplikasi berikut ini.

1. Videoder

Aplikasi pertama yang dapat Anda jadikan pilihan adalah videoder. Aplikasi ini kompatibel untuk semua perangkat, baik itu handphone, tablet maupun pc. Cara mendowload video youtube dengan perangkat ini adalah pertama Anda harus mendownload aplikasi videoder. Jika telah terinstall, Anda klik ikon youtube yang ada pada interface aplikasi videoder. Pilih video yang Anda sukai dan klik download. Tidak hanya untuk mendownload video youtube saja, akan tetapi videoder juga dapat digunakan untuk mendownload video atau foto dari instagram, facebook, dan media soaial lainnya.

2. Savefrom.net

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan savefrom.net yang digunakan untuk mendownload video maupun foto baik dari youtube, instagram atau media sosial lainnya. Banyak orang yang menggunakannya karena tidak memerlukan adanya penerapan aplikasi, hanya perlu mengetikkan “savefrom.net” pada browser. Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan URL dari konten yang akan didownload. Klik download dan secara langsung konten yang dimaksud akan melewati tahapan downloading.

3. Free Youtube Download

Tak kalah hits dengan aplikasi untuk download video youtube lainnya, kuotabro kali ini merekomendasikan untuk menggunakan aplikasi free youtube download. Aplikasi yang sudah dikenal sejak tahun 2006 an ini cukup mudah penggunaannya. Anda hanya perlu mendowload dan menginstall aplikasi tersebut. Selanjutnya masukkan alamat URL dari konten yang akan Anda download. Klik download dan proses downloading akan berjalan.

4. Instube

Jenis aplikasi lainnya yang dapat membantu Anda untuk mendownload video dari youtube adalah instube. Aplikasi yang multifungsi karena tidak hanya youtube saja, namun juga souncloude, facebook, instagram dan lainnya ini menyediakan fitur penyimpanan audio dan video secara aman. Jadi tidak dapat dibuka secara sembarangan oleh orang lain. Disamping itu, aplikasi ini pun kompatibel untuk mendownload konten dengan berbagai format.

5. Arktub Youtube Downloader

Jenis aplikasi lain yang dapat Anda pergunakan adalah arktub youtube downloader. Aplikasi yang mendukung berbagai macam konten dalam berbagai format ini tidak dapat didownload di plasytore. Untuk itu, Anda harus mendownloadnya terlebih dahulu di XDA Developer, sebuah situs pengembang aplikasi yang cukup besar. Jika sudah didownload dan terinstall Anda bisa melakukan proses downloading konten dengan memasukkan URL yang dimaskud. Secara langsung konten tersebut akan tersimpan di memori eksternal si pengguna.

Solusi Susah Download Video Youtube

pexels.com

Meski sudah tersedia aneka aplikasi maupun situs penyedia jasa download video dari youtube tidak menghalangi kemungkinan gagal download. Jika Anda mengalami hal tersebut, maka berikut ini beberapa solusi yang dapat Anda coba.

1. Periksa Konektivitas Jaringan

Tak dapat dipungkiri bahwa ketika mendownload maka membutuhkan adanya jaringan internet yang stabil. Jadi ketika dirasa Anda tidak bisa dengan lancar mendowload video maka ada baiknya untuk memeriksa konektivitas jaringan Anda yang berasal dari kuota atau wifi.

2. Teliti Banyaknya Perangkat untuk Proses Downloading

Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah memeriksa berapa banyak perangkat yang bekerja menggunakan jaringan internet yang sama. Meskipun hanya sebatas melihat konten lain di aplikasi media sosial lainnya, hal ini tentu berpengaruh pada lambat tidaknya atau bahkan berhasil tidaknya proses downloading video. Mengapa? Ya jelas karena jaringan internet akan terbagi ke berbagai kegiatan yang prosesnya memerlukan adanya jaringan internet.

3. Periksa Setelan Jaringan

Hal yang tak kalah penting adalah memeriksa setelan jaringan internet. Anda dapat merubah setelan jaringan ke 4G misalnya jika dirasa untuk jaringan 3G tidak membuat proses download bekerja secara efektif.

4. Menghubungi Kontak yang Tersedia

Jika cara-cara diatas nyatanya belum bisa mengatasi permasalahan Anda, ada baiknya Anda menghubungi kontak bantuan yang ada di aplikasi. Bisa jadi memang perangkat Anda yang tidak kompatibel, sistem Anda usang dan belum diperbaharui atau justru aplikasi Anda yang bermasalah. Anda bisa mencari penanganan yang sesuai dengan mengeklik tombol bantuan dan masukan.

Itu dia pembahasan mengenai cara mudah download video youtube yang dapat Anda pelajari lebih lanjut melalui website kuotabro.com. Meskipun beberapa cara diatas sudah lumrah digunakan, namun alangkah lebih baiknya jika Anda benar-benar menyeleksi aplikasi mana yang akan Anda gunakan. Jangan sampai Anda salah dalam memilih karena bisa jadi serangan virus dan hack dari oknum yang tidak bertanggung jawab bisa saja terjadi. Semoag bermanfaat.

Yono

Leave a Reply

Your email address will not be published.