Harga Smartphone Tertinggi di Indonesia 2019

Industri smartphone saat ini memang menunjukkan persaingan yang cukup ketat baik dipapan atas maupun pada kelas menengah ke bawah. Nah berbicara soal persaingan di kelas atas, tentu ada beberapa pabrikan yang berani menghadirkan smartphone dengan spesifikasi canggih yang kemudian dibandrol dengan harga selangit.

Memang saat ini beberapa pabrikan smartphone berlomba-lomba untuk menghadirkan inovasi smartphone keren dengan spesifikasi tinggi. Untuk sejauh ini pengembangan yang cukup signifikan terletak pada pengembangan RAM dan internal, pengembangan pada sisi kamera, pengembangan pada prosessor, pengembangan pada teknologi layar, serta pengembangan pada desain dan juga fitur-fitur di dalamnya.

Pabrikan Smartphone Penguasa Pasar Dunia

Berbicara soal pabrikan smartphone yang menguasai pasaran dunia, tentu kita bisa melihat dari berbagai sisi. Iya kita bisa melihat dari sisi jumlah smartphone yang dirilis setiap tahunnya serta jumlah dan daya jual smartphone per tahunnya. Selain itu kita juga bisa mempertimbangkan inovasi-inovasi yang dilakukan dalam mengembangkan smartphone dengan teknologi terbaru.

Nah dalam hal ini beberapa pabrikan seperti Samsung dengan android serta iPhone dengan iOS menjadi pabrikan smartphone yang saat ini menguasai pasar industri smartphone dunia. Kemudian disusul oleh beberapa pabrikan smartphone lainnya seperti Huawei yang juga terus meroket, Xiaomi yang juga mulai mendapatkan hati masyarakat dunia, dan Oppo yang juga cukup rajin menawarkan smartphone terbaru.

pixabay.com

Harga Smartphone Tertinggi di Tahun 2019

Berbicara tentang industri smartphone sepertinya memang sangat menarik. Pasalnya memang berbagai brand di seluruh dunia berlomba-lomba dalam menawarkan smartphone dengan teknologi terbaru. Beberapa smartphone menghadirkan teknologi terbaru kelas pada smatphone besutannya dan menawarkan dengan harga yang cukup tinggi atau bahasa kerennya adalah Hp Sultan. Pabrikan smartphone seperti Samsung, iPhone, Huawei, Oppo, Xiaomi, dan lain sebagainya berlomba-lomba menawarkan smartphone dengan spesifikasi tinggi untuk bersaing pada kelas atas. Nah berikut beberapa smartphone sultan yang rilis di Indonesia pada tahun 2019 ini:

Samsung S10 Plus dengan ROM 1 TB (Rp 23 jutaan)

Sudah cukup terkenal bahwa Samsung merupakan salah satu brand raksasa yang saat ini masih menguasai pasar industri smartphone di dunia. Setelah beberapa smartphone kelas atas yang diluncurkannya, kini Samsung juga menambah daftar smartphone kelas atas lagi yaitu Samsung S10 plus. Smartphone yang satu ini hadir dengan ROM 1 TB yang setara dengan hardisk eksternal dipasaran, bukan main kan? Iya selain itu smartphone sultan dari Samsung ini juga memiliki dukungan panel durved infinity O HDT10 dengan ukuran 6.4 inch dengan resolusi 3040 x 1440 pixel. Sedangkan pada bagian kamera, Samsung S10 plus dibekali kamera utama dengan teknologi triple kamera yang masing-masing beresolusi 12 MP dual piksel + 16 MP ultra wide + 12 MP telephoto. Sedangkan pada kamera depan disematkan dual kamera dengan resolusi 10 MP + 8 M. Pada sisi dapur pacunya Samsung S10 plus dibekali dengan chipset Exynos 9820 Octa-Core dengan grafis GPU Mali-G76 MP12. Pada bagian daya, Samsung S10 plus dibekali dengan baterai berkapasitas 4100 mAh.

pixabay.com

iPhone Xs Max 512 GB (Rp 19 jutaan)

Nah smartphone sultan yang kedua berasal dari iPhone. Iya smartphone asal Amerika ini ternyata juga nggak mau kalah dengan pesaingnya. Hal ini terbukti dengan dikeluarkannya smartphone dengan desain dan spesifikasi kelas atas yaitu iPhone Xs Max. Apa yang menarik? Yang pertama yaitu hadir dengan ROM yang cukup besar yakni 512 GB. Setelah beberapa kali merilis smartphone dengan ukuran yang agak kecil, kini iPhone meluncurkan smartphone dengan ukuran besar yakni 6.5 inch. Smartphone sultan dari iPhone ini hadir dengan ditenagai prosessor Apple A12 Bionic yang diklaim lebih kencang 15% dari A11 Bionic yang disematkan pada iPhone X. iPhone Xs Max ini juga sudah mendukung dual sim (Nano + eSIM yang sebelumnya tidak pernah ada pada smartphone besutan iPhone sebelumnya.

iPhone Xs 512 GB (Rp 18 jutaan)

Smartphone sultan berikutnya masih dari iPhone nih. Iya pasalnya memang iPhone sendiri cukup terkenal dengan harganya yang mahal, namun performa yang diberikan tentu tidak mengecewakan. Nah iPhone Xs menjadi salah satu smartphone termahal yang ada di Indonesia. iPhone Xs ini hadir dengan layar OLED dengan ukuran 5,8 inch. Kemudian pada sisi prosessor, iPhone Xs memang cukup bertenaga dengan adanya prosessor Apple A12 Bionic yang padukan dengan RAM 4 GB dan ROM 512 GB. Kemudian iPhone Xs ini juga menjadi smartphone kedua dari Apple yang sudah mendukung dual sim.

pixabay.com

Huawei Mate 10 Porsche Design (Rp 16 jutaan)

Nah smartphone dengan harga termahal di Indonesia selanjutnya adalah datang dari brand asal dari Tiongkok yaitu Huawei. Memang pabrikan yang satu ini merupakan pabrikan yang cukup gencar menghdirkan berbagai smartphone keren. Salah satu besutannya yaitu Huawei Mate 10 Porsche Design yang hadir dengan prosessor Kirin 970 berbasis Al besutan dari Huawei yang diklaim dapat memberikan kinerja yang lebih tinggi serta lebih hemat daya. Prosessor ini diklaim juga dapat mempelajari kebiasaan Anda saat menggunakan smartphone ini.

 

 

Yono

Leave a Reply

Your email address will not be published.