Cari HP anti air dengan harga terjangkau? Yuk cek spesifikasi smartphone besutan Samsung!

Ketika libur tahun baru telah tiba, travelling merupakan sebuah agenda yang sangat menyenangkan. Apalagi jika mengunjungi pantai dan bersnorkling ria, hal yang sangat berharga adalah ketika anda mampu mengabadikan momen indahnya kehidupan bawah laut yang penuh dengan hewan laut dan terumbu karang. Namun apalah daya jika ponsel yang anda milki tidak tahan air? Jika anda membutuhkan HP anti air dengan harga yang terjangkau, yuk simak ulasan berikut!

Jajaran Smartphone Samsung Tahan Air Dengan Harga Terjangkau

pixabay.com
  1. Samsung Galaxy A5

Perangkat selular besutan vendor asal Korea ini dibekali dengan dapur pacu Exynos 7880 dengan kecepatan 1,9 GHz dan ditunjang oleh GPU Mali-T830 MP3. Ponsel ini disupport dengan kapasitas RAM 3GB dan ROM sebesar 32 GB serta dibandrol dengan harga yang terjangkau, sekitar 2,4 juta rupiah. Ponsel ini dirilis dengan kapasitas baterai sebesar 3.000 mAh, didukung dengan OS. Android 6.0.1 Marshmallow .

Berbicara pada aspek fotografi, perangkat seluler  ini dibekali dengan kamera selfie berkapasitas 16 megapixel dengan aperture f/1.9 plus kamera utama dengan kapasitas yang sama, tetapi dengan aperture yang berbeda  yakni f/1.9,27 mm. Dengan bobot yang hanya 159 gram, akan terasa sangat ringan dan nyaman dalam genggaman. Ponsel ini sudah tersertifikasi IP68 dan aman jika digunakan didalam kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

  1. Samsung Galaxy A8

Sama-sama mengantongi sertifikat IP68,  dapur pacu smartphone besutan samsung ini disemati chipset Exynos 7885 Octa core, ditunjang GPU Mali-G71 serta didukung ROM 32 GB DAN RAM 4 GB. Dengan ukuran random acsess memory yang besar, tentu membuat performa HP anti air yang dibuat oleh vendor ponsel asal korea ini semakin mantap dan responsif. Ponsel ini dilengkapi dengan 2 slot SIM Hybrid dan baterainya berkapasitas 3000 mAh.

Layar yang diusung Samsung Galaxy A8  ini telah beresolusi FullHD+1080 x 2280 pixel dengan rasio 18.5:9 dan ukuran layar  5,6 inch. Pada bagian fotografi, Samsung menyematkan kamera berukuran 16 megapixel dibagian belakang dengan teknologi Live Focus yang berfungsi memberikan efek bokeh. Sedangkan untuk kamera depan, Samsung membekali smartphonenya dengan dual kamera selfie 16 dan 8 MP. OS yang digunakan masih mendukung android 7.0 Nougat.

pixabay.com
  1. Samsung Galaxy A8+

Tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, Samsung Galaxy A8+ hanya diupgrade pada beberapa aspek saja. Baterai pada smartphone ini mengalami peningkatan sebesar 3.500 mAh sehingga lebih tahan lama ketika digunakan. Pada kamera, Samsung membekali perangkat seluler ini sama dengan generasi sebelumnya, yaitu  Samsung Galaxy A8.  Untuk RAM pada ponsel ini cukup melegakan, karena sudah diupgrade sebesar 6 GB plus ROM 64 GB.

Hal unik  yang dimiliki HP anti air ini adalah tersedianya slot microSD hingga berkapasitas 400 GB. Tentunya sangat melegakan untuk menyimpan banyak file-file besar, sehingga jangan takut memori penuh dan tidak perlu repot memindahkan ke flashdisk.  Ponsel ini sudah didukung dengan Bluetooth versi 5.0, dirilis dengan layar berukuran 6 inci dan sudah dilindungi Gorila Glass.

Namun sayangnya, pada smartphone besutan vendor ponsel asal Korea ini belum dibekali dengan fitur OIS (Optical Image Stabilizer) yang berfungsi untuk meminimalisir guncangan ketika merekam video. Ketika digunakan untuk merekam pemandangan bawah air, perangkat ini mampu bertahan dalam kedalaman 1,5  meter selama 30 menit. Ponsel ini juga sudah tersertifikasi IP68, dan sesuai dengan kualitasnya HP anti air ini dibandrol sekitar 4,5 juta rupiah.

  1. Samsung Galaxy Xcover 4

Smartphone ini dijual dengan harga yang terjangkau, sekitar 1,8 juta rupiah saja. Samsung menyematkan chipset produksinya sendiri, Exynos 7570 didalam Galaxy Xcover 4. Ditenagai juga dengan CPU Quad core berkecepatan 1,4 GHz, dan dibekali dengan ROM 256/16 GB serta ROM 2 GB. HP anti air ini telah legal dengan sertifikasi IP68 setelah diuji dikedalaman 1,5  meter selama 30  menit.

Tidak cukup sampai disitu saja, dilansir dari situs harapanrakyat.com ponsel besutan samsung ini juga mengantongi sertifikasi militer MIL-STD-810G compilant. Dengan sertifikasi ini membuktikan bahwa perangkat ini aman jika dibawa ke beberapa daerah yang kondisi cuacanya ekstrim. Ponsel ini memiliki body yang seimbang, sehingga sangat nyaman ketika berada didalam genggaman.

  1. Samsung Galaxy S10 e

Ditopang dengan dapur pacu yang kuat, yaitu Exynos 9820 yang setara dengan Snapdragon 855,  menjadikan perangkat selular ini cocok untuk digunakan untuk gaming dan beraktivitas diluar ruangan. Layar yang diusung oleh  HP anti air besutan Samsung ini sudah menggunakan layar dengan tipe Dynamic AMOLED dengan resolusi full HD+ disertai layar berukuran 5.8 inci. Performa yang dimiliki oleh smartphone ini sangat kuat, karena didukung oleh RAM sebesar 6 GB dengan ROM 128 GB.

Membahas soal gaming, ponsel ini ditenagai dengan GPU Andreno 640 yang setara dengan Mali-6G76 12 MP. Namun sayangnya  perangakat seluler ini  belum dilengkapi in display fingerprint dan masih menggunakan teknologi sensor sidik jari yang terletak disamping tombol power. Samsung Galaxy S10 e dirilis dengan kapasitas batterai 3.100 mAh. Namun jangan khawatir, karena ponsel ini telah dibekali dengan audio AKG dan dilengkapi dengan speaker Dolby Atmos.

Dengan speaker Dolby Atmos yang menghasilkan suara jernih 3D, nuansa bermain game akan terasa menegangkan dan memacu adrenalin sehingga akan menambah keseruan dan membangkitkan semangat anda untuk jadi pemenang. Smartphone ini dirilis dengan dual kamera belakang total 24 megapixel dan kamera ultra wide berkapasitas 16 megapixel. Sesuai dengan kualitas yang diusung dalam smartphone ini, maka wajar jika dibandrol sekitar 8 juta rupiah.

Itulah jejeran smartphone anti air dengan harga terjangkau. Walaupun dilabeli dengan sebutan anti air, tetapi semua ponsel yang bersifat waterproof tidak bisa direndam terlalu lama. Hal ini dikarenakan smartphone terbuat dari komponen-komponen yang bersifat elektronik dan memiliki ketahanan yang berbeda-beda ketika digunakan dibawah air. Jika anda menggunakan smartphone didalam air, maka gunakanlah dengan waktu yang wajar dengan kedalaman yang tidak lebih dari 2 meter karena bisa mempengaruhi kinerja ponsel kedepannya.

Yono

Leave a Reply

Your email address will not be published.