Cara Mudah Cek kuota Internet Telkomsel Tanpa Ribet

Menjadi salah satu provider yang bergerak di bidang telekomunikasi paling besar di Negara Indonesia, Telkomsel hingga kini juga tetap menjadi primadona dengan sebutan sinyal terkuat. Meskipun banyak provider bermunculan dan menawarkan berbagai keunggulan, namun Telkomsel tetap mampu menjadi kandidat utama di hati masyarakat.

Perusahaan yang berdiri pada tahun 1995 ini mampu menjangkau hampir seluruh wilayah di Indonesia. Telkomsel justru menjadi jaringan terkuat yang mampu menembus daerah kepulauan maupun deretan pantai.

Mengusung 3 produk utama yakni Simpati, kartu Halo dan kartu As, Telkomsel kini mampu merajai semua wilayah di Indonesia. Dari ketiga produk tersebut, hanya Simpati dan As yang menerapkan sistem prabayar, sedangkan kartu Halo menerapkan pasca bayar.

Sama dengan provider lain yang menyediakan berbagai variasi paket internet, telkomsel juga menyediakan berbagai paket pelayanan yang bisa digunakan untuk menjalankan semua aplikasi di smartphone. Memang tidak bisa dipungkiri, bahwa jaringan internet kini menjadi kebutuhan utama semua orang, karena hidup akan terasa sepi tanpa smartphone lengkap dengan paket internetnya.

Dengan adanya jaringan internet yang kuat, banyak aktifitas yang bisa dilakukan, mulai dari berkomunikasi dengan orang-orang tersayang, media mencari informasi, juga sebagai salah satu cara yang paling mudah untuk mendapatkan hiburan.

Pastinya pengguna smartphone merasa hampa jika sampai kehabisan paket internetnya. Tidak ada hiburan lain selain bermain game offline yang cenderung menjemukan. Bahkan untuk bermain game onlinepun juga membutuhkan jaringan internet yang kuat, agar permainan semakin seru dan menyenangkan.

pxhere.com

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel

Lalu bagaimana jika sedang asik bermain dengan smartphone tiba-tiba paket internet habis? Tentu hal tersebut membuat kesal penggunanya. Maka dari itu, pentingnya sering melakukan pengecekan jumlah kuota internet yang masih tersedia. Caranya sangat mudah, hanya perlu melakukan beberapa hal berikut ini:

  1. Menghubungi 888

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengetahui sisa kuota internet yang dimiliki, yakni dengan menghubungi 888. Akan ada operator yang membantu semua kebutuhan pelanggan termasuk mengetahui berapa jumlah kuota internet yang masih tersisa. Jadi jika pelanggan sedang ingin tahu sisa paket internet yang masih bisa digunakan, langsung saja menghubungi 888 untuk mendapatkan semua pelayanan yang sudah disediakan oleh telkomsel.

  1. Tekan *363#

Kedua, pelanggan bisa menekan *363# pada layar telepon, setelah itu akan muncul beberapa panduan yang harus diikuti sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Semuanya bisa dengan jelas pelanggan lihat di layar panduan yang harus dipilih sesuai kebutuhan.

  1. Melalui SMS

Pengecekan jumlah kuota internet yang masih bisa digunakan juga bisa dilihat melalui SMS. Caranya sangat mudah, pelanggan hanya tinggal mengetik UL INFO, lalu kirim ke 3636. Pelanggan akan mendapatkan SMS yang berisi jumlah kuota internet yang masih bisa dipakai lengkap dengan masa aktifnya. Apabila paket internet yang pelanggan pilih ada pembagian jamnya, juga akan terlihat dengan jelas pembagiannya melalui SMS yang dikirimkan.

  1. Cek Melalui MyTelkomsel

Telkomsel tentu memiliki aplikasi khusus untuk mempermudah pelanggan bisa merasakan pelayanan maksimal dan terbaik. Melalui MyTelkomsel, semua pengguna telkomsel bisa mengakses berbagai kemudahan termasuk mengecek jumlah kuota internet yang masih dimiliki. Bisa didownload melalui appstore maupu playstore, MyTelkomsel tidak berbayar ataupun gratis.

Selain bisa melihat berapa jumlah paket internet yang masih tersisa, MyTelkomsel juga menyediakan fasilitas lain seperti beli pulsa regular maupun paket-paket yang sudah disediakan, diantaranya paket internet, paket telepon maupun paket game online.

Di MyTelkomsel pelanggan juga bisa melihat jumlah poin yang sudah dikumpulkan, setiap membeli pulsa. Poin tersebut bisa ditukarkan dengan pulsa maupun nomer undian sesuai dengan jumlah yang sudah ditentukan.

pxhere.com

Berbagai Pilihan Paket Internet Telkomsel

Telkomsel menyediakan berbagai layanan paket internet yang bisa dipilih oleh para pelanggan, diantaranya:

1.      Flash

Telkomsel hadir dengan segala kelebihan yang dimiliki, mulai dari jaringannya yang kuat hingga berbagai macam paket internet yang bisa dipilih oleh para pelanggan. Ada paket flash yang mengusung konsep internet dengan laju cepat dengan mengguankan teknologi LTE/HDSPA/3G/EDGE. Pelanggan tidak perlu khawatir untuk mengganti-ganti jaringan setiap waktu karena jaringan telkomsel sangat stabil dan bisa mengikuti kondisi wilayah dimana pengguna berada.

2.      Max

Paket Max juga dibagi menjadi tiga bagian. Pertama adalah Maxstream, yakni paket internet yang bisa digunakan untuk menonton film sepuasnya, dalam maupun luar negeri. Kedua ada Maxmusic yang akan mengajak para pelanggan untuk menemukan berbagai macam lagu dan bisa mendengarkan sepuasnya. Ketiga adalah Max untuk paket game. Dengan adanya paket khusus game ini, para gamers bisa bermain sepuasnya tanpa takut kehabisan kuota internet

Dimana Bisa Beli Kuota Internet Telkomsel?

Para pelanggan bisa mengisi ulang kuota internet dengan cepat melalui MyTelkomsel. Namun di aplikasi ini pelanggan harus memiliki pulsa yang cukup untuk bisa membeli paket kuota internet. Atau menggunakan cara lain dengan kartu debit, kartu kredit maupun memiliki saldo di aplikasi link.

Tidak perlu khawatir bagi pelanggan yang tidak bisa memiliki akun di link maupun kartu kredit maupun debit. Pelanggan bisa membeli pulsa di metrovoucher.com. Selain bisa membeli pulsa dan paket internet, para pelanggan bisa daftar agen pulsa. Banyak juga keuntungan yang bisa didapat jika pelanggan menjadi salah satu agen di metrovoucher.

 

Yono

Leave a Reply

Your email address will not be published.