Lawan Anemian dengan Buah Penambah Darah

Anemia atau kurang darah merupakan salah satu masalah kesehatan yang bisa menyerang siapa saja. Hal ini bisa terjadi akibat tubuh mengalami kekurangan zat besi, darah, dan terganggunya sel-sel dalam tubuh. Mengkonsumsi buah-buahan bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini.

Buah Penambah Darah

  1. Jeruk

Jerum memiliki kandungan asam folat dan vitamin C yang tinggi. Asam folat akan membantu tubuh untuk membentuk sel darah baru. Sedangkan vitamin C dalam jeruk dapat membantu meningkatkan penyerapan zat besi pada tubuh.

  1. Anggur

Tidak hanya mengandung asam folat yang tinggi, anggur juga mengandung vitamin A yang tinggi pula. Seperti halnya asam folat, vitamin A juga membantu tubuh untuk membentuk sel darah baru.

  1. Wortel

Wortel mengandung vitamin A dalam bentuk retinol yang cukup tinggi. Kandungan tersebut tidak hanya membantu tubuh memproduksi sel darah merah baru, tetapi juga membantu untuk menyalurkan oksigen ke seluruh tubuh.

  1. Stroberi

Tidak hanya vitamin yang bisa menambah sel darah, tetapi juga antioksidan. Stroberi dikenal sebagai buah dengan kandungan antioksidan yang tinggi.

Itulah beberapa buah yang dapat dikonsumsi untuk meningkatkan produksi sel darah dalam tubuh.

 

Yono

Leave a Reply

Your email address will not be published.