Makanan Seperti Apa Sih Yang Dimaksud Bubur Jagung?

Pernahkah kamu mengkonsumsi bubur? Apabila bicara tentang bubur, pertama kali yang ada di dalam benak adalah tentu saja makanan yang lembek. Nah! Nasi yang sudah menjadi bubur seringkali kita jumpai di kalangan masyarakat kita. Biasanya bubur dijadikan santapan orang sakit atau bayi. Namun tidak menutup kemungkinan apabila bubur yang dijual di pasaran ini juga dikonsumsi oleh orang sehat. Sebab selain nikmat rasanya, bubur nasi kerap kali dikonsumsi dengan campuran kuah berwarna kuning dengan rasa asin gurih serta beberapa bahan lainnya yang menjadi campuran. Seperti halnya suwiran ayam, kacang goreng, kerupuk, bawang goreng, bahkan sate jeroan kerap kali dijadikan teman makan bubur.

 

Namun, bagaimana dengan bubur jagung? Mungkin kebanyakan orang Indonesia masih sangat awam dengan istilah cemilan yang dijadikan bubur.

1) Pengertian Bubur Jagung

Apabila kamu iseng mencari istilah kat bubur jagung itu sendiri, mungkin saja langsung ketemu di peramban google. Nah! Bubur jagung merupakan salah satu makanan persis seperti bubur nasi hanya saja perbedaannya bahwa bubur jagung terbuat dari bahan baku jagung. Berbicara namanya, bahwa jagung itu sendiri memiliki arti inggris yang disebut dengan Grits.

2) Ciri-ciri bubur Jagung

Berbicara mengenai karakteristik bubur jagung, pada dasarnya memang berbeda dengan karakteristik bubur nasi. Jika bubur nasi memiliki sajian yang cukup menggiurkan dengan campuran ayam dan juga kuah bahkan sambalnya, berbeda dengan bubur jagung yang sekilas nampak mata hanya berubah bubur berwarna kuning. Namun benar demikian guys. Bubur jagung tidak seperti bubur ayam yang disajikan dengan berbagai bahan. Bubur jagung memiliki warna kekuningan dengan rasa manis nan pekat. Selain itu, seperti halnya jagung rebus, bubur ini sangat cocok dikonsumsi pada saat suasana sedang dingin seperti turun hujan atau malam hari.

 

Untuk pengganti jenis makanan bubur nasi pun sangat cocok karena bubur jagung juga memiliki kandungan karbohidrat sebanyak 19 gram.

 

Nah! Bagaimana guys? Apakah kamu penasaran untuk icip icip bubur jagung?

 

Yono

Leave a Reply

Your email address will not be published.