Manfaat Telur Ayam Bagi Manusia

Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa telur ayam memiliki kandungan kalsium yang tinggi dan bagus untuk pertumbuhan anak. Perlu diketahui bahwa satu butir telur ayam ini memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan.

Sebagai contoh, ada seseorang yang mengalami patah tulang, agar dapat cepat sembuh dan bisa beraktivitas lagi maka orang tersebut mengonsumsi telur selalu. Hal demikian menyatakan bahwa telur memiliki kandungan kalsium yang bagus untuk tulang.

Tidak hanya digunakan untuk kesehatan tulang, namun ada banyak manfaat lain yang akan dibahas dalam artikel ini. Namun jangan konsumsi telur berlebihan karena bisa menyebabkan timbulnya benjolan kecil di jidat Anda terutama bagi yang alergi. Untuk mengetahui lebih jelas, langsung saja simak ulasan di bawah ini.

Manfaat Telur Ayam

Telur ayam bisa menurunkan resiko kanker

Bagi Anda yang memiliki gejala atau sudah terkena kanker payudara, Anda bisa mengonsumsi telur ayam sesering mungkin. Hal tersebut dikarenakan di dalam telur terdapat kolin.

Membantu berat badan menjadi turun

Daripada melakukan diet yang mengurangi porsi makan sebaiknya Anda konnsumsi telur asin. Tidak membuat gemuk justru membuat tubuh Anda menjadi ramping ideal dan sehat.

Melindungi otak

Fosfolipid membantu sel-sel otak berkomunikasi. Dengan demikian otak akan bekerja dengan baik. Dengan mengonsumsi telur asin 2 hari sekali maka resiko dementia menjadi turun.

Membuat rambut dan kulit menjadi sehat

Selain bagus untuk tulang, telur asin juga bisa menyehatkan rambut dan kulit. Hal demikian dikarenakan di dalam telur asin juga mengandung vitamin B12, protein dan juga biotin.

Membantu meningkatkan kesuburan

Telur asin juga mengandung vitamin B yang membantu membentuk hormon seks pada manusia. Asam folat yang ada di dalam telur asin juga dapat mengurangi gangguan mental pada seorang anak.

Itulah beberapa manfaat jika mengonsumsi telur asin secara rutin. Dengan demikian tubuh dan organ yang ada di dalam tubuh akan sehat dan baik-baik saja. Maka dari itu konsumsi telur asin sesering mungkin.

Yono

Leave a Reply

Your email address will not be published.