Beragam Pilihan Pakaian Anak Perempuan dan laki-laki

Anak-anak saat bertambah umur akan semakin aktif dan lucu serta semakin beragam tingkahnya. Seperti anak usia tiga tahun yang biasanya sudah mulai diperkenalkan dengan menulis atau membuat coretan. Dengan kondisi tubuh yang semakin besar dan tinggi, mungkin beberapa ibu kebingungan memilih baju untuk si kecil. Nah, pembahasan di bawah ini akan menjelaskan tentang tips dan juga model baju anak.

Memilih Baju untuk Si Kecil

pexels.com

Baju untuk anak usia 3 tahun sebenarnya cukup beragam dari segi model ataupun warna dan karakternya. Bahkan untuk anak usia 3 tahun juga sudah tersedia baju-baju yang modelnya seperti baju orang dewasa. Namun, ibu harus mengerti baju seperti apa yang nyaman untuk dipakai si kecil. Berikut ini beberapa tips dalam memilih baju anak, antara lain:

Pilihlah Baju Berwarna Cerah dan Ceria

Saat membeli baju untuk anak, pilihlah warna yang cerah dan ceria. Warna-warna cerah secara tidak langsung dapat mempengaruhi tindakan mereka. Berikut ini beberapa filosofi warna, antara lain:

  • Warna merah: sikap berani bertindak, semangat, penuh energi
  • Warna biru: mencerminkan kecerdasan, percaya diri
  • Warna kuning: kesan bahagia, optimis, ceria, energik
  • Warna hijau: kesegaran, kesuburan, kedamaian, keseimbangan
  • Warna jingga: mencerminkan keceriaan, kenyamanan, kehangatan

Pilih Bahan yang Nyaman dan Awet

Membeli baju untuk anak-anak sangat penting memperhatikan kualitas dari bahan kainnya. Pilihlah yang memiliki kualitas bagus agar tahan lama, mudah menyerap keringat dan tidak panas ketika dipakai. Model baju anak-anak juga usahakan jangan yang berlebihan atau yang pemakaian atau pelepasannya sulit. Anda bisa pilih baju berkancing dan leher yang lebar agar anak bebas bergerak.

Beli Baju yang Mereka Sukai

Baju si kecil juga harus sesuai dengan karakter, warna atau motif kesukaan mereka. Sesekali ajaklah si kecil berbelanja baju mereka agar Anda bisa tahu model baju dan motif/karakter seperti apa yang disukai. Namun, tetap perhatikan dari segi kualitas bahannya untuk kenyamanan si kecil.

Belilah Baju Sesuai Ukurannya

Untuk kenyamanan si kecil, pilihlah baju yang benar-benar pas dengan ukurannya dan tidak terlalu kecil atau besar. Baju yang ketat akan membuat si kecil sulit bergerak bebas. Sedangkan baju yang terlalu besar akan membuatnya terlihat tenggelam dan bisa terjatuh jika terinjak atau tersandung.

Model Baju Anak Perempuan dan Laki-laki

pexels.com

Di bawah ini ada beberapa model baju untuk anak perempuan dan laki-laki yang bisa jadi inspirasi, antara lain:

Rok Susun untuk Si Cantik

Untuk anak perempuan, rok merupakan pilihan wajib dan harus masuk ke daftar baju si kecil. Rok merupakan identitas dari anak perempuan dan mencerminkan kesan anggun dan cantik. Untuk anak-anak pilihlah rok susun agar terlihat lucu saat dikenakan.

Dress untuk Anak Perempuan

Untuk si kecil yang cantik dan feminin, pilihlah baju jenis dress dengan bahan yang tidak panas. Selain kaus, dress juga nyaman digunakan untuk bermain atau aktivitas sehari-hari.

Kaus Berkarakter Kesukaan Si Kecil

Sedangkan untuk atasan pilihlah kaus katun yang nyaman dengan gambar karakter kesukaan si kecil. Kaus adalah jenis pakaian paling nyaman untuk si kecil karena bisa dipakai dalam segala kondisi dan mampu menyerap keringat. Kaus karakter ini cocok untuk anak laki-laki maupun perempuan.

Legging yang Lembut dan Lentur

Celana legging biasanya digunakan untuk anak perempuan, namun saat ini juga sudah banyak variasinya untuk anak laki-laki. Celana jenis ini memang cukup simpel dan nyaman saat digunakan. Si kecil bisa bergerak bebas dan nyaman karena legging bersifat elastis atau fleksibel. Pastikan untuk memilih bahan yang lembut dan berkualitas bagus.

Baju Tidur Gambar Karakter

Baik anak perempuan maupun laki-laki, mereka pasti menyukai karakter kartun dan karakter lucu lainnya. Untuk itu, pilihlah baju tidur yang bergambar karakter kesukaan mereka daripada piyama yang polos. Piyama polos tentu juga sah-sah saja untuk anak-anak, namun bisa dipilih yang memiliki renda atau pita untuk anak perempuan.

Jaket untuk Si Kecil

Saat udara dingin atau sedang di perjalanan, jaket juga sangat diperlukan untuk kenyamanan si kecil. Untuk anak-anak, banyak sekali pilihan jaket berkarakter dengan boneka atau kuping di bagian hoodie. Anda juga bisa mencari beragam model lainnya di toko fashion online.

Nah, itulah tips dan beberapa model baju yang cocok untuk anak laki-laki maupun perempuan. Semoga bermanfaat.

Yono

Leave a Reply

Your email address will not be published.