Pantai Green Bowl

Bali merupakan surga yang Tuhan ciptakan di bumi Nusantara ini. Keindahan pulau Dewata ini sudah bukan rahasia lagi. Pulau ini menjadi pilihan utama para wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara. Daya tarik utama dari pulau Bali ini adalah pesona pantai yang indah.

Ada banyak pantai yang ada di Pulau Dewata ini adalah Pantai Green Bowl. Bisa dibilang, pantai ini belum terlalu terkenal seperti pantai-pantai populer lain di pulau Bali semisal Pantai Kuta, Pantai Nusa Dua dan lain sebagainya. Namun, Pantai Green Bowl tak perlu di ragukan keindahan dan pesonanya.

Tentang Pantai Green Bowl

Ada banyak nama lain dari pantai indah ini, salah satunya adalah Pantai Bali Cliff. Nama itu diambil dari sebuah hotel yang dulu ada di dekat pantai yaitu hotel Bali Cliff.

Selain nama itu, pantai ini juga dikenal dengan nama Hidden Beach Ungasan. Nama itu diambil karena letak pantai ini yang tersembunyi dan juga karena berada di kawasan Ungasan Bali.

Dan sekarang pantai ini lebih dikenal banyak orang dengan nama Pantai Green Bowl. Pemberian nama itu bukan tanpa alasan.

rgbstock.com

Sejarah

Asal usul nama Green Bowl sendiri adalah karena disaat pantai sedang mengalami surut, karang-karang yang ada di pantai tersebut ditumbuhi lumut-lumut dengan warna hijau.

Sehingga akan menyerupai seperti mangkok berwarna hijau. Itulah alasan mengenai nama dari pantai yang tersembunyi di pulau Dewata Bali ini.

Jika kamu mendambakan pantai yang belum banyak dikunjungi wisatawan di pulau Dewata, maka pantai ini adalah satu pantai yang wajib untuk kamu singgahi.

Meskipun pantai ini sepi pengunjung, untuk soal keindahan dan pesona yang ditawarkan oleh pantai ini tidak kalah dari pantai populer lain di Bali semisal pantai Kuta maupun Pantai Pandawa.

Lokasi

Pantai ini berlokasi di jalan Raya Bali cliff, Kuta Selatan. Letaknya yang jauh dari pusat kota Denpasar menyebabkan pantai ini masih belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Tak seperti pantai lain di pulau Dewata yang akses untuk ke pantainya mudah, Pantai ini bisa dibilang cukup sulit akses yang harus kamu lalui. Dari lokasi parkir kendaraan bermotor, kamu harus jalan dan menuruni anak tangga dengan jumlah anak tangga sekitar 400 anak tangga.

Namun setelah perjalanan panjang dan melelahkan yang harus kamu lalui, semua itu akan terbayar lunas dengan keindahan pantai yang mempesona.

Kamu akan menjumpai hamparan pasir putih yang memiliki tekstur halus, air laut yang berwarna biru kehijauan akan memanjakan matamu dan membuat suasana kedamaian di hatimu. Kamu tak akan menyesal ketika telah sampai di bibir pantai dari surga yang disembunyikan Tuhan pada tempat yang sulit untuk kamu jangkau.

Harga Tiket

Untuk dapat menikmati keindahan dari pantai ini, kamu harus membayar tiket masuk yang cukup murah di kantong yaitu hanya sekitar 5 ribu rupiah saja.

Tarif yang ditetapkan tersebut akan di alihfungsikan oleh masyarakat desa sekitar sebagai pendanaan berbagai fasilitas dari pantai ini. Di pantai ini kamu bisa melakukan banyak hal dan kegiatan.

rgbstock.com

Aktivitas di Pantai Green Bowl

Beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan di pantai ini antara lain adalah sebagai berikut.

1. Mengunjungi Goa

Di pantai ini ada beberapa Goa yang bisa kamu kunjungi. Salah satu goa yang ada di area pantai tersebut di gunakan oleh masyarakat sekitar untuk melakukan ritual ketika bulan purnama datang.

Di dalam goa tersebut ada banyak kelelawar yang bergantungan di ujung goa. Kamu bisa berfoto di area goa tersebut dan mengupload ke sosial media milikmu agar dirimu lebih eksis dan hits serta kekinian.

2. Berenang

Kamu bisa berenang di pinggir pantai ini. Air laut yang berwarna biru kehijauan ini akan membuat badan mu lebih segar ketika tubuhmu terkena air laut tersebut.

Selain itu, kamu bisa bermain pasir di area pantai tersebut. Namun sebaiknya kamu berenang jangan terlalu jauh dari area pinggiran, karena gelombang ombak di pantai ini terbilang cukup besar dan liar.

rgbstock.com

3. Surfing atau berselancar

Karena gelombang air laut nya terbilang cukup besar dan liar, maka pantai ini sangat cocok untuk kamu melakukan olahraga ekstrim yaitu surfing atau berselancar.

Jika kamu seorang yang handal dan telah berpengalaman dalam melakukan surfing, maka pantai ini cocok untuk kamu mencoba melawan ombak yang liar di pantai tersebut. Kamu akan merasakan sensasi luar biasa menerjang ombak liar dengan papan selancar milikmu.

Tapi jika kamu tidak ahli dan handal dalam melakukan selancar, ada baiknya kamu tidak usah mencoba surfing atau berselancar di pantai ini. Karena hal ini sangat berbahaya buat kamu yang tidak ahli dalam berolahraga surfing.

Nah, itulah sekilas tentang Pantai Green Bowl yang merupakan surga tersembunyi di Pulau Dewata Bali yang wajib untuk kamu datang dan kunjungi. Jika kamu tertarik untuk mengunjungi pantai yang indah ini, silahkan pilih dalam Paket Tour Bali yang terdapat Pantai Green Bowl sebagai destinasi utamanya.

 

Yono

Leave a Reply

Your email address will not be published.