Penjelasan Lengkap Secara Medis Kenapa Sering Sakit Kepala

Bukan tanpa alasan kenapa Anda sering sakit kepala. Artinya ada penyebab tertentu sehingga kondisi semacam ini secara terus-menerus Anda alami. Jika memang demikian, lalu bagaimana penjelasannya jika dilihat secara medis?

Berdasarkan penyebabnya, sakit kepala bisa dikelompokkan menjadi dua jenis. Mereka adalah sakit kepala primer atau sakit kepala yang tidak terkait dengan penyakit lain dan sakit kepala sekunder atau sakit kepala akibat adanya penyakit lain yang menyertainya.

Beberapa contoh sakit kepala primer yang sering terjadi adalah sakit kepala tegang, sakit kepala cluster, dan migrain. Kemudian beberapa faktor yang menyebabkan sakit kepala primer adalah adanya aktifitas kimia di otak, pembuluh darah atau saraf, dan adanya gangguan pada otot leher dan kepala.

Kemudian untuk sakit kepala sekunder, umumnya disebabkan oleh penyakit-penyakit seperti flu, infeksi telinga, masalah gigi, sunusitas, mengkonsumsi MSG secara berlebihan, perubahan hormon pada wanita setelah mengonsumsi pil KB, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dari penjelasan di atas, Anda sebenarnya bisa mengetahui sedang mengalami kondisi seperti apa. Anda bisa mencermatinya berdasarkan penyebabnya. Untuk mengetahuinya lebih detail, ada baiknya untuk melakukan pemeriksaan.

Yono

Leave a Reply

Your email address will not be published.