Rekomendasi Rice Cooker Hemat Listrik Terbaik

Saat ini memasak nasi sudah jarang dilakukan dengan menggunakan kompor maupun dengan cara konvensional karena sudah banyak alat rumah tangga yang di ciptakan dengan teknologi yang canggih yang dapat menanak nasi dengan cepat tanpa perlu di tunggu misalnya menggunakan rice cooker atau magic com.

Anda tak perlu repot-repot lagi tinggal masukan beras yang sudah di cuci kemudian masukkan air sesuai takaran dan di tutup kemudian colokkan ke stop kontak dan pencet tombol cooking dan tunggu saja sampai nasi matang dengan sendirinya.

Namun meskipun praktis, ternyata rice cooker merupakan salah satu alat elektronik yang cukup besar menyerap energy listrik.

Oleh karena itu jika anda akan membeli rice cooker maka anda harus cek spek rice cooker tersebut terlebih dahulu dan pastikan memiliki fitur hemat energy yang sudah banyak tersematkan di dalam alat-alat elektronik rumah tangga saat ini.

pxhere.com

Daftar Rice Cooker dan Magic Com Hemat Listrik

Akhir-akhir ini banyak merk rice cooker dan magic com yang memiliki fitur hemat listrik untuk menarik minat konsumen, karena sekarang ini alat-alat elektronik yang hemat listrik menjadi produk unggulan berbagai merk dan selalu menjadi pertimbangan utama ketika konsumen akan membeli produk peralatan rumah tangga.

Untuk itu berikut kami berikan daftar Rice Cooker Hemat Listrik yang dapat anda jadikan referensi ketika anda akan membeli rice cooker untuk keperluan rumah tangga anda.

Cosmos mini CRJ 610

Rice cooker cosmos mini CRJ 610 menjadi salah satu produk andalan merk cosmos karena memiliki fitur hemat energy yang dapat menekan daya serap energy karena rice cooker pada umumnya membutuhkan daya listrik sekitar 400 watt saat mode memasak dan membutuhkan daya listrik 50 watt saat mode menghangatkan.

Namun jika anda menggunakan cosmos mini CRJ 610 ini anda cukup memerlukan daya listrik sebesar 350 watt saat memasak dan 35 watt saat menghangatkan.

Panasonic SR-3NA

Rice cooker dari Panasonic ini merupakan salah satu produk unggulan Panasonic karena memiliki fitur hemat energy yang bahkan jauh lebih hemat jika di bandingkan dengan rice cooker merk lain.

Panasonic SR-3NA ini hanya membutuhkan daya listrik sebesar 200 watt ketika sedang dalam mode memasak tentu saja sangat menggiurkan  dan menarik minat banyak konsumen.

Meskipun rice cooker ini tidak dapat di gunakan untuk meghangatkan nasi namun tetap di buru oleh konsumen karena sudah terbukti awet dan tahan lama.

pxhere.com

Miyako Mini

Miyako juga dikenal sebagai salah satu merk peralatan rumah tangga yang cukup terkenal dan menjadi pilihan konsumen selanjutnya, rice cooker produk unggulan miyako adalah miyako mini yang memerlukan daya listrik 300 watt saja saat menanak nasi dan memiliki kapasitas 0,6 Liter.

Sangat cocok untuk anda anak kost yang hidup sendirian dan menghemat biaya listrik kost anda.

Maspion Mini

Meskipun tidak terlalu banyak mengeluarkan produk alat-alat rumah tangga namun Maspion memiliki produk rice cooker yang dapat anda jadikan referensi karena ada salah satu rice cooker produk Maspion yang cukup terkenal awet di pasaran dan hemat listrik, namanya adalah Maspion mini.

Salah satu keunggulan dari Maspion mini adalah hanya memerlukan 200 watt saja saat menanak nasi dan memiliki desain yang kecil dan mudah di bawa kemana-mana. Cocok untuk anda yang suka travelling seperti berkemah dan lain-lain.

pxhere.com

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Rice Cooker

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan dalam menggunakan rice cooker ini antara lain kelebihannya adalah anda dapat menanak nasi lebih cepat dan lebih pulen serta harga yang ditawarkan lebih murah di bandingkan dengan magic com.

Sedangkan kelemahan menggunakan rice cooker adalah kebanyakan rice cooker hanya digunakan untuk menanak nasi saja sehingga tidak bisa di gunakan untuk menghangatkan nasi seperti magic com, kemudian daya serap listrik rice coker juga biasanya lebih besar jika di bandingkan dengan magic com.

Namun anda tak perlu khawatir jika rice cooker anda membutuhkan listrik yang cukup besar karena anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan alternatif listrik dari sumber lain selain listrik dari PLN yaitu Salah satunya yang bisa anda terapkan di rumah anda adalah dengan memasang Rooftop Solar Panel di rumah anda.

Sekarang ini sudah banyak di jual di pasaran dan anda tinggal datang ke toko dan memilih jenis dan spesifikasi sesuai kebutuhan kemudian di pasang di atap rumah anda. dengan begitu anda dapat menikmati energy listrik dari panas sinar matahari yang kemudian di proses menjadi aliran listrik dan kemudian di salurkan ke alat-alat elektronik rumah tangga anda.

Cara ini merupakan cara menghemat listrik sekaligus menghemat pengeluaran anda, anda hanya akan di bebankan biaya pembelian rooftop solar panel ini dan biaya pemasangan setelah itu anda dapat menikmatinya hingga berpuluh-puluh tahun kedepan.

Itulah yang dapat kami sampaikan kepada Anda tentang Rekomendasi Rice Cooker Hemat Listrik Terbaik, semoga dengan adanya informasi ini Anda dapat memilih cara untuk menghemat pnggunaan rice cooker dengan lebih baik.

Yono

Leave a Reply

Your email address will not be published.