Service AC

Semakin banyak pengguna AC maka memberikan peluang bisnis yang cukup menjanjikan pula bagi mereka yang memiliki kemampuan untuk memperbaiki AC yang rusak atau servis AC.

Sekarang ini banyak jasa service AC bermunculan entah itu yang perorangan, jasa service AC dari toko elektronik maupun perusahaan yang khusus memberikan jasa service AC kepada langganannya.

Biasanya dalam satu toko elektronik dimana anda membeli AC, sudah terdapat rekanan jasa servis AC yang di rekomendasikan oleh pihak toko untuk anda ketika AC anda nantinya rusak atau untuk melakukan perawatan servis rutin berkala.

Begitupun dengan toko elektronik AC online dari Haka Polar Indonesia yang menyediakan jasa service AC di area yang masih dapat di jangkau oleh perusahaan tersebut. untuk memanggil jasa service AC ini anda dapat mengakses www.hargaac.co.id kemudian pilih menu kontak, disitu akan muncul nomor yang bisa di hubungi silahkan anda hubungi via telfon agar lebih cepat, customer service www.hargaac.co.id akan dengan senang hati melayani anda.

pexels.com

Kapan AC anda harus servis AC?

AC merupakan alat elektronik yang butuh maintenance atau perbaikan servis rutin secara berkala karena AC di gunakan hampir setiap hari dan non stop sehingga mesin-mesin pada AC rentan mengalami kerusakan jika tidak sering di servie secara berkala.

IOleh karena itu kenali tanda-tanda kapan waktu AC anda seharusnya di servise secara berkala atau servis berat karena terjadi kerusakan. Untuk itu berikut beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang kapan waktu AC anda harus di servis berkala atau di perbaiki.

  • AC mengeluarkan suara yang bising, jika AC anda tiba-iba mengeluarkan suara yang tidak biasanya maka anda harus perhatikan baik-baik apakah suara yang keluar dari AC tersebut wajar atau tidak, biasanya hal ini mudah untuk di pahami. Jika mengeluarkan suara bising yang tidak wajar maka itu pertanda bahwa anda harus segera servis AC anda sebelum AC anda semakin parah bahkan bisa rusak secara permanen
  • Tidak mengeluarkan hawa dingin namun justru sebaliknya mengeluarkan hawa hangat, ketika AC anda berada pada kondisi seperti ini maka anda harus sesegera mungkin servis AC anda karena jika AC yang anda gunakan mengeluarkan hawa hangat maka ini merupakan hal yang cukup serius yang harus segera di tindak.
  • AC mengeluarkan bau, jika AC anda mengeluarkan bau misalnya bau gosong berarti ada sesuatu yang terbakar di AC anda namun jika yang tercium bau tak sedap, kemungkinan AC anda memiliki banyak jamur di saluran udara sehingga harus sesegera mungkin di servis atau di bersihkan karena jika terdapat jamur di AC maka udara yang di keluarkan AC pun tidak sehat dan justru dapat membuat anda dan keluarga anda yang menghirup udara AC ini dapat terserang berbagai penyakit karena jamur pada AC tersebut.
  • Tagihan listrik yang membengkak, jika tiba-tiba tagihan listrik anda membengkak maka anda perlu perhatikan AC anda karena ada kemungkinan terjadi masalah pada mesin AC yang menyebabkan AC menyedot terlalu banyak daya listrik oleh karena itu jika terjadi hal demikian maka sudah saatnya anda servis AC anda sebelum semakin parah dan bahkan menjalar kerusakannya ke bagian lainnya.
pexels.com

Biaya Servis AC

Untuk biaya servis AC sendiri harganya bermacam-macam dan tidak ada patokan yang pasti karena semua tergantung dari apa saja yang di perbaiki dan apa saja kerusakan terdapat pada AC tersebut.Semakin banyak kerusakan yang harus di perbaiki maka semakin banyak pula biaya yang harus anda keluarkan.

Untuk lebih jelasnya anda dapat mengakses www.hargaac.co.id kemudian pilih menu kontak dan hubungi nomor yang tertera, di situ anda bisa bertanya-tanya seputar biaya servis AC dan lainnya. costume service yang ramah akan siap melayani anda dan menjawab semua pertanyaan-pertanyaan anda dengan senang hati.

pexels.com

Keuntungan yang anda dapatkan jika servis rutin AC secara berkala

Tentu ada banyak keuntungan yang akan anda dapatkan jika anda merawat AC anda dengan baik dengan cara melakukan servis rutin berkala pada AC anda, berikut bebrapa keuntungan yang akan anda dapatkan jika anda melakukan servis rutin pada AC anda.

  • Kinerja AC menjadi lebih maksimal dan terasa seperti baru karena tidak ada kerusakan di dalam AC
  • Hemat biaya listrik karena penyerapan daya listrik yang efisien pada AC tersebut
  • Filter AC yang bersih atau penyaring udara yang bersih sehingga AC mengeluarkan udara yang dingin, sejuk dan segar serta baik untuk kesehatan anda dan keluarga anda.
  • Kompresor pada AC bekerja dengan baik sehingga lebih ringan dan hemat listrik dan debu-debu yang menempel pada outdoor akan semakin sedikit sehingga kondensor dapat melepas panas dengan sempurna tanpa adanya hambatan dari debu
  • Ruangan akan lebih cepat dingin

Kesimpulan

Itulah beberapa ulasan tentang servis AC yang perlu anda perhatikan, ingat selalu untuk servis AC anda di tempat yang terpercaya seperti di www.hargaac.co.id yang memiliki tukang servis AC yang professional dengan di dukung peralatan yang lengkap dan keramahan tukang servisnya.

 

 

 

Yono

Leave a Reply

Your email address will not be published.