Siapa Saja 7 Nama  Presiden Indonesia Dan Wakilnya? Simak Artikel Ini

Presiden Republik Indonesia merupakan pemegang kekuasaan pemerintahan tertinggi di negara. Lembaga kepresidenan juga dibentuk oleh badan penyelidik usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945. Namun Tahukah Anda siapa saja 7 Nama Presiden indonesia dan wakilnya? Berikut Penulis akan membahas terkait dengan nama-nama presiden dan wakilnya.

Pertama tentu anda mengetahui jika presiden pertama di Indonesia ialah Ir. Soekarno. Pada masa penjajahan Presiden Soekarno menjadi salah satu lambang kekuatan dari negara Indonesia. Di masa ke pemerintahannya ya ditemani oleh sahabat sejatinya ialah Drs. Moh. Hatta. Peralihan kepemimpinan dari masa Presiden Soekarno kepada Presiden Soeharto sering disebut atau lebih ditandai dengan pergantian orde baru ke orde lama.

Peralihan pemerintahan tepatnya berlangsung pada bulan Februari tahun 1967. Dalam Ketetapan MPRS presiden Soeharto di dampingi oleh wakilnya BJ. Habibie. Setelah itu Presiden Republik Indonesia yang ketiga adalah seorang anak muda yang memiliki kejeniusan di bidang teknologi. Meskipun hanya menjabat tidak kurang dari 2 tahun, presiden ini telah ditetapkan sebagai bapak revolusi industri di Indonesia.

Selanjutnya Presiden republik Indonesia ialah Abdul Rahman Wahid. Presiden yang lebih sering dibahas apa Gus Dur tersebut didampingi oleh wakilnya dari partai demokrasi Indonesia ibu Megawati Soekarnoputri. Guster aktif dalam bidang keagamaan dan pluralisme kemanusiaan. Hal kontroversi yang sering diingat sampai saat ini ialah mengesahkan sebuah hari libur dari agama Khonghucu.

Pada tahun 1999-2001 megawati menjabat sebagai makan presiden mendampingi Gus Dur. Kemudian pada tanggal 23 juli 2001 Megawati telah diangkat menjadi presiden RI sekaligus presiden ke-5 yang menjabat selama 3 tahun. Megawati didampingi oleh Hamzah Haz Salah satu tokoh ulama dari NU. Di masa pemerintahan susilo Bambang Yudhoyono menjabat dua kali.

Pertama diwakili oleh jusuf Kalla. Pada periode kedua didampingi oleh mantan Gubernur Bank Indonesia yaitu Boediono. Dan yang terakhir Ir. Joko Widodo berpasangan dengan Muhammad Yusuf Kalla. Itulah 7 nama Presiden Indonesia dan wakilnya. Apakah anda baru mengetahui hal ini?

Yono

Leave a Reply

Your email address will not be published.