Tak Perlu Ke Madura, Sudah Coba 6 Bebek Madura Terenak Di Jakarta?

Suka dengan kuliner olahan bebek? Warga Jakarta tidak perlu jauh jauh ke Jawa Timur, untuk bisa menikmati masakan bebek khas Madura ini. Sejumlah tempat makan yang menyuguhkan potongan daging bebek, serundeng, dan sambal pedas yang mantap, juga ada di Ibu Kota. Penasaran? Yuk simak rekomendasi bebek Madura paling enak di Jakarta!

5 Tempat Makan Bebek Khas Madura Terenak di Ibu Kota

  1. Nasi Bebek Ibu Yuyun

Siapa bilang seporsi nasi bebek harganya selalu mahal? Disini anda bisa menikmati nasi bebek sederhana yang lezat, hanya dengan harga tak lebih dari Rp 20 ribu. Jangan tertipu oleh tampilannya, nasi bebek Ibu Yuyun ini sangat terkenal karena tekstur daging bebeknya yang empuk dengan siraman bumbu coklat dan taburan serundeng. Tempat makan ini berada di Jalan Raya Pondok Gede Jakarta Timur, dan buka hingga tengah malam.

 

  1. Nasi Bebek Mak Isa

 

Tempat makan yang berlokasi di Jl Bekasi Timur no 44 Cipinang Klender ini, merupakan salah satu kuliner bebek legendaris di Ibu Kota. Wangi khas bebek Madura Mak Isa dan rasa bumbunya yang meresap, dijamin akan membuat anda ketagihan untuk kembali lagi kesini. Warung nasi bebek ini pertama kali dibuka tahun 1991, dan hingga saat ini pelanggannya terus bertambah.

 

  1. Bebek Kaleyo

 

Nama tempat makan bebek yang satu ini sudah sangat terkenal di beragam situs kuliner. Memiliki beberapa cabang di hampir seluruh penjuru Jakarta, bebek Kaleyo menyuguhkan beragam pilihan menu olahan bebek dengan sambal khasnya. Beberapa menu favorit adalah bebek sambel ijo, bebek rica rica, sate bebek, serta bebek cetar dengan sambal khas Madura yang gurih dan pedas.

 

  1. Bebek Ummi

 

Rekomendasi menu khas bebek Madura berikutnya adalah warung makan Bebek Ummi, yang lokasinya di deretan ruko jalan Boulevard Raya Kelapa Gading. Bebek Ummi menyajikan segudang pilihan kuliner khas Madura, termasuk nasi bebek peking dengan bumbu kaldu hitam yang menjadi menu andalan. Warung makan yang didesain cukup kekinian ini, juga menyediakan aneka tumisan, urap, sate, serta nasi jagung Madura.

 

  1. Warung Bebek Sinjay

 

Rekomendasi yang terakhir adalah warung bebek Sinjay, yang  namanya sudah melambung seantero Nusantara. Warung bebek ini terletak di jl Jatiwaringin Raya Pondok Gede, dan buka setiap hari hingga jam 11 malam. Bumbu khas Madura yang meresap hingga tulang dan pedas asam sambel pencit, menjadi andalan menu bebek seharga sekitar Rp 25 ribu ini.

 

Tidak perlu jauh jauh ke Jawa Timur menyebrangi Jembatan Suramadu, bagi penduduk ibu kota yang ingin menikmati kuliner bebek khas Madura yang melegenda. Sederet referensi tempat makan bebek tersebut, merupakan pilihan yang pas untuk bisa menyantap seporsi olahan bebek dan sambal khasnya dengan harga yang sangat terjangkau di Jakarta.

Yono

Leave a Reply

Your email address will not be published.