Taman Wisata Semarang

Beberapa tempat yang ada di Indonesia disulap dengan perencanaan dan perancangan yang baik dan berteknlogi tinggi. Tata letaknya pun sangat rapih dan menarik perhatian publik. Salah satu tata kelala yang dilakukan oleh pemerintah adalah dengan menyuguhkan taman wisata yang cocok untuk mengisi waktu luang.

Di Semarang, beragam taman wisata menjadi tempat favorit dan populer oleh beberapa kalangan. Spot foto yang Instagramable menjadi tujuan untuk datang ke taman yang ada di Semarang. Konsep taman dibuat semenarik mungkin dan dapat dijadikan background pengambilan foto.

Berikut ini beberapa taman wisata Semarang yang wajib dikunjungi ketika berlibur di kota ini.

Taman Srigunting

Taman ini berada di kawasan kota lama Semarang. Taman ini bisa kamu jadikan sebagai tempat istirahat dan bersantai dengan menikmati suasana kota lama atau setelah berkeliling di kota lama Semarang. Taman yang satu ini awalnya adalah sebuah panggung parade yang biasanya digunakan untuk pentas seni atau acara.

Taman Tabanas

Taman ini berada di dataran tinggi dan akan lebih menarik jika berkunjung di malam hari. Pasalnya, warna-warni lampu yang terlihat dari ketinggian menjadi menarik untuk diambil gambar. Tidak kalah dengan yang ada di daerah Jogja, taman yang satu ini juga disebut sebagai Bukit Bintang Semarang.

pxhere.com

Kawasan Wisata Umbul Sidomukti

Di kawasan ini juga menghadirkan sebuah taman yang bersentuhan langsung dengan alam. Seperti pondok Kopi Sidomukti. Disini selain merasakan sensai kopi khas Semarang juga dapat menikmati indahnya pemandangan dari atas gunung Ungaran.

Ayana Gedong Song

Tempat yang satu ini menjadi tempat populer dan hits di kalangan anak muda. Berbagai macam bentuk objek yang ada didalamnya memang sengaja dijadikan tempat foto yang unik, menarik dan langka. Beberapa spot foto yang tersedia antara lain balon udara, hammock dan bubble tent.

Tidak cukup dengan itu, ada juga spot foto yang menjadi incaran ketika berkunjung ke taman ini yaitu sebuah sofa atau tempat duduk yang terletak di tengah-tengah kolam. Suasana taman yang jauh dari kebisingan kota ini akan lebih menambah ketenangan. Walaupun jauh dari kota tetapi aksesnya bisa dijangkau dengan baik.

Taman Kasmaran

Kasmaran sendiri diambil dari bahasa jawa yanga dalam bahasa Indonesia disebut sebagai Asmara. Taman ini sesuai dengan namanya maka sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk saling bertukar pikiran dengan pasangannya. Selain itu, lokasinya yang berada di kampung pelangi akan semakin indah berwarna-warni.

pxhere.com

Taman Citra Satwa

Taman ini dirancang dengan berbagai aksesori yang berbentuk binatang, maka dari itu disebut sebagai taman satwa. Lokasinya berada di jalan unta raya, sebuah lokasi yang cocok untuk didirikan taman ini dari namanya. Yang menarik dari taman ini ada ketika malam hari dimana patung-patung binatang tersebut menyala dengan lampu.

Taman Meteseh

Berbeda dengan taman kota lainnya. Taman ini dibangun di pinggir kota, walaupun demikian dapat dijangkau dengan mudah oleh jasa sewa bus Semarang. Tempat ini tidak hanya menyuguhkan taman seperti pada umumnya. Akan tetapi ditambah pula dengan fasilitas olahraga seperti lapangan basket dan lapangan futsal.

Taman Halmahera

Nama taman ini diambil dari nama lokasi taman yakni berada di jalan Halmahera, Semarang Timur. Taman ini menghadirkan suasana kehangatan keluarga dengan adanya fasilitas bermain anak. Taman ini ramai dikunjungi masyarakat sekitar untuk bermain bersama anak setelah seharian bekerja.

Setya Aji Flower Farm

Merupakan kawasan wisata yang berupa taman bunga. Pemandangan warna-warni dari bunga yang ada ditambah dengan lokasinya yang berada di bukit ini menambah asri suasana. Kesejukan alam begitu terasa dan menenangkan jiwa. Beragam spesies bunga hadir memenuhi taman.

Beberapa bunga yang langka turut menambah koleksi di taman bunga ini. Dengan begitu selain memperindah juga menjaga serta merawat bunga yang dilindungi undang-undang.

pxhere.com

Taman Bunga Celosia Jawa Tengah

Wisata taman bunga satu ini menghadirkan bunga Celosia dan bunga Habras yang berwarna-warni. Tidak hanya kedua bunga tersebut terdapat pula jenis lain seperti Mawar, Melati, Diantus, Lavender dan lain sebagainya. Spot foto menarik sengaja dibuat oleh pihak pengelola.

Diantaranya ada kincir angin khas Belanda, payung gantung, landmark dan lain sebagainya. Kebanyak pengunjung yang datang adalah para remaja dan pasangan kekasih untuk sekedar mengambil foto. Lokasinya juga mudah untuk dijangkau baik dengan kendaraan pribadi atau umum seperti sewa bus Semarang.

Itulah beberapa taman wisata Semarang yang dirancang dengan berbagai tema dan bentuk menarik. Tata kelola yang baik mengahadirkan suasana taman yang baik pula. Taman-taman tersebut ramai dikunjungi walau hanya sekedar bersantai dan berfoto ria.

Aksesnya yang mudah menambah daya tarik sendiri, sehingga siapapun yang melewati jalanan di Semarang adapat dengan lancar dan mudah.

 

Yono

Leave a Reply

Your email address will not be published.