5 Produk Terlaris Untuk Toko Serba Ada Lengkap Dengan Strategi Pengembangannya

Pada saat sudah memilih untuk membuka toko serba ada, memang diharuskan untuk menjual aneka produk. Meskipun demikian, penting untuk tetap menerapkan prinsip prioritas barang yang ingin dijual. Artinya mana produk yang harus disediakan dengan jumlah banyak dan mana yang sewajarnya saja.

Hal paling mendasar semacam ini terkadang justru tidak terlintas di dalam pikiran. Yang ada justru jumlah produk yang disediakan yang penting lengkap. Namanya saja toko serba ada. Jika prinsip seperti ini yang Anda anut, maka sebaiknya segeralah untuk merenungkannya kembali.

Justru yang harus disediakan dalam jumlah banyak adalah produk-produk yang paling sering dicari para pelanggan. Sebab produk jenis ini akan selalu dibeli secara berulang-ulang. Artinya dengan menjual produk-produk jenis ini, secara otomatis keuntunganpun akan cepat didapatkan.

Produk Terlaris Yang Dijual Di Toko Serba Ada

pexels.com

Tidak bisa dipungkiri jika barang-barang kebutuhan sehari-hari masih menjadi produk terlaris hingga detik ini. Lalu apa saja produk-produk yang sebaiknya harus disediakan dalam jumlah yang cukup banyak?

  1. Beras dan Gula

Jika Anda memiliki stok melimpah untuk beras dan gula, jangan pernah takut untuk tidak terjual. Apalagi kedua barang ini tergolong sebagai kebutuhan primer. Meskipun demikian, usahakan untuk mejualnya dengan harga wajar. Meskipun keuntungannya tidak seberapa, namun jika penjualannya terus berulang bukan tidak mungkin justru kedua produk ini yang akan mendatangkan banyak keuntungan.

Apalagi selain dimanfaatkan sendiri, beras dan gula juga sering dijadikan sebagai bawaan saat ada hajatan maupun menjenguk orang. Oleh sebab itu tidak mengherankan jika beras dan gula selalu menjadi produk terlaris. Artinya selalu sediakan stok dengan jumlah banyak untuk beras dan gula.

  1. Telur

Bukan tanpa alasan banyak yang membeli telur. Selain mudah diolah, secara rasa juga banyak yang suka. Artinya telur bisa menjadi alternatif terbaik jika para ibu rumah tangga tidak ingin ribet saat memasak.

Melihat fakta semacam itu, bukan hal yang mengejutkan jika telur menjadi salah satu produk terlaris di toko serba ada. Artinya Anda harus memiliki stok telur yang lebih untuk memenuhi usaha toko Anda ini.

  1. Minyak Goreng

Setiap ingin memasak sesuatu, pasti tidak pernah ketinggalan dengan yang namanya minyak goreng. Artinya jangan sampai Anda tidak menyedikan minyak goreng dalam jumlah banyak di toko Anda.

Meskipun tidak sekali habis, yang perlu diingat adalah tidak hanya satu pelangan saja yang membutuhkan barang ini. Dengan demikian potensi minyak goreng untuk mendatangkan pundi-pundi rupiah bisa dikatakan sangat besar. Terlebih lagi jika melihat intensitas para ibu-ibu rumah tangga saat membeli minyak goreng.

  1. Tabung Gas Elpiji

Siapapun pastinya sepakat jika saat ini kebutuhan akan tabung gas Elpigi sangatlah besar. Bahkan orang-orang rela mengantri hingga satu minggu hanya untuk mendapatkannya.

Dengan melihat hal semacam itu, menyediakan tabung gas Elpiji dalam jumlah banyak menjadi langkah cerdas yang harus dilakukan. Melihat begitu besarnya kebutuhan masyarakat dengan gas Elpiji ini. Terlebih lagi tabung gas Elpiji ukuran 3 kg.

  1. Sabun, Deterjen, dan Shampo

Urusan mandi dan mencuci pasti menjadi rutinitas sehari-hari. Bahkan bisa dikatakan jika setiap rumah membutuhkan sabun, deterjen, dan shampo. Dengan demikian, jangan sampai Anda tidak menyediakan stok yang cukup melimpah untuk ketiga item tadi.

Mengembangkan Bisnis Toko Serba Ada

Agar supaya toko yang Anda kelola ini mampu mendatangkan pundi-pundi rupiah setiap harinya, mengandalkan penjualan dari barang-barang yang laris saja tidaklah cukup. Artinya perlu juga untuk menambahkan item atau barang lainnya.

Namun yang pasti tidak asal menambah barang yang ingin dijual. Penting untuk melakukan pengamatan terlebih dahulu terkait dengan barang apa saja yang kira-kira sering dibutuhkan oleh masyarakat yang ada di lingkungan sekitar tempat usaha Anda.

Atau bisa menyediakan barang yang belum ada di toko lain. Misalnya saja seperti menambah aneka jenis makanan dan minuman. Selain itu Anda juga bisa menambah item yang sedang laris manis di pasaran, misalnya seperti obat-obatan, kosmetik, hingga berbagai alat kesehatan.

Cara Cepat untuk Mengecek Stok Barang

pexels.com

Mengecek ketersediaan stok barang memang mudah dilakukan. Namun hal yang mudah seperti ini justru sering dikesampingkan. Malas adalah penyebab utamanya. Atau ketidak tersedianya waktu bisa juga menjadi faktor penyebabnya. Padahal sebenarnya Anda bisa memanfaatkan kemajuan teknologi untuk melakukan hal itu semua.

Misalnya saja dengan memanfaatkan software kasir. Dengan adanya software semacam ini, mengecek ketersediaan stok barang di toko menjadi sangat mudah dan cepat. Bahkan ketersediaan stok barang di toko serba ada milik Anda ini bisa dicek setiap hari.

Yono

Leave a Reply

Your email address will not be published.