Inspirasi Wallpaper Dinding Kamar  

Zaman modern ini, perkembangan desain semakin beragam. Salah satunya desain dinding yang tak lagi menggunakan cat dinding, pasalnya penggunaan wallpaper dinding memberikan suasana ruangan yang nyaman dan tampak modern. Selain itu, wallpaper yang dipasang pada kamar membuat tidur berkualitas.

Anda bebas memilih motif wallpaper sesuai dengan kepribadian, baik itu pemandangan alam, gambar kartun dan motif lainnya. Yang terpenting adalah menyesuaikan tema wallpaper dengan furniture, cat agar tampilannya senada sehingga tak terkesan aneh. Bahkan kehadiran wallpaper mampu membangkitkan mood loh, dijamin anda semangat menjalani rutinitas keesokan harinya. Selain itu cara perawatannya juga mudah dan tidak memerlukan banyak biaya, dan waktu.

Tips Merawat Wallpaper Dinding

Siapa sangka, merawat wallpaper dinding dimulai sejak pemasangannya, perhatikanlah kondisi kelembaban dinding sehingga tampilannya selalu menarik. Jangan lupa perhatikan setiap detai pemasangannya agar tidak ada bagian yang rancu, selain itu pastikan permukaan dinding yang akan dipasangi terdapat retakan atau tidak. Jika ada retakan segeralah perbaiki dahulu agar wallpaper awet dan tampilannya sempurna.

Anda juga harus membersihkan secara rutin sehingga debu dan kotoran tidak menempel pada permukaan wallpaper. Apalagi cara memberishkannya juga mudah, cukup gunakanlah lap yang lembut dan kemonceng sehingga wallpaper selalu segar dan tidak kusam. Dijamin tampilannya seperti baru karena dirawat dengan baik. Anda masih bingung memilih motif wallpaper yang tepat? Tenang saja, banyak motif wallpaper menarik dan berkarakter yang dapat dipilih.

pexels.com

Inspirasi Motif Wallpaper Dinding Kamar

Anda tak perlu repot lagi mendesain kamar tidur sesuai dengan keinginan, pasalnya menggunakan wallpaper efektif mengubah suasana kamar sesuai keinginan dalam waktu sekejab. Pemasangannya pun mudah dan cocok dipasang semua tipe rumah, usahakan fokus saat memasang sehingga hasilnya sempurna. Berikut ada inspirasi motif wallpaper dinding kamar yang dapat diterapkan, diantaranya adalah:

Wallpaper Bernuansa Dingin

Siapa bilang nuansa dingin hanya dihasilkan dengan sirkulasi udara yang banyak maupun pemasangan alat pendingin, nyatanya wallpaper dapat memunculkan kesan dingin ruangan kamar loh. Caranya adalah memilih motif wallpaper berwarna abu-abu karena memunculkan kesan dingin, alhasil pikiran lebih rileks sehingga dapat tidur nyenyak.

Agar wallpaper motif abu-abu tidak terkesan monoton, dapat dipadukan dengan guratan warna cerah seperti warna marmer. Alhasil anda nyaman melakukan kegiatan di dalam kamar, umumnya motif ini sering dipakai remaja perempuan karena mereka lebih menyukai suasana kamar yang dingin. Dibanding menyediakan alat pendingin yang tak semua orang cocok, lebih baik memasanga wallpaper kamar motif abu-abu.

pexels.com

Wallpaper Motif Gelap

Bukan rahasia lagi tidur dengan suasana gelap membuat tidur lebih nyenyak dan tidak memikirkan masalah yang dihadapi. Anda dapat memasang wallpaper motif gelap sehingga suasana kamar tampak elegan, agar tidak terkesan seram dapat dipadukan dengan motif yang tampak terang dan penambahan furniture yang terang seperti putih, cream dan warna senada lainnya.

Wallpaper motif gelap ini sering dipakai remaja laki-laki maupun pribadi mandiri loh. Mereka lebih nyaman tidur di kamar dengan balutan dinding gelap, apalagi warna gelap dapat memanipulasi otak untuk selalu berfikiran positif dan tenang menghadapi berbagai hal. Hal tersebut membuat anda tepat mengambil keputusan walaupun terdesak.

Wallpaper Bergaya Feminim

Wallpaper bergaya feminim umumnya disukai wanita karena menunjukkan pribadi yang lembut, cekatan namun sigap. Apalagi motif corak bunga di salah satu sudut disertai warna pastel membuat suasana kamar nyaman, menariknya lagi anda dapat loh melakukan custom tapestry sehingga pemilihan wallpapernya tepat. Anda bebas mengcustom motif sesuai keinginan karena banyak penjual wallapaper dinding yang menyediakan fasilitas tersebut.

Yang terpenting adalah menyesuaikan motif dengan keinginan, pasalnya banyak loh motif  wallpaper gaya feminim. Diantarnya adalah motif hiasan bunga beserta hewan seperti kupu-kupu yang membuat suasana tampak menarik, motif bunga-bunga diatas awan dan lain-lain.

Wallpaper Motif Segitiga

Anda termasuk pribadi yang ceria yang tak menyukai motif wallpaper polos? Motif segitiga adalah soluisnya. Pasalnya warna yang berbeda-beda membuat suasana kamar tampak ceria sehingga membangkitkan mood untuk melakukan segala aktifitas, dijamin kegiatan menyenangkan dan rasa lelah beraktifitas di luar ruangan tergantikan dengan kenyamanan.

Bahkan motif segitiga cocok loh dipasang di kamar anak, buah hati akan betah berlama-lama di dalam kamar untuk mengerjakan tugas sekolah. Terutama tidur mereka akan nyenyak dan tepat waktu, usahakan mengajak anak bermusyawarah saat akan memasang wallpaper sehingga tidak ada penyesalan dikumudian hari.

pexels.com

Wallpaper Bernilai Edukatif

Siapa sangka, memberikan wawasan pada anak melalui wallpaper dinding kamar terbukti efektif loh. Motifnya juga beragam dan sesuai dengan rentan usia anak-anak, misalnya untuk anak-anak sekolah SD dapat memasang wallpaper dengan motif hewan, bunga dan mengenai alam sehingga mereka mengetahuinya. Peran orang tua juga mendukung anak mengetahui maksud wallpaper yang di pasang.

Memang, memilih motif wallpaper untuk menghiasi dinding kamar cukup sulit jika anda tak pandai mengaplikasikannya. Anda dapat mencari referensi dari berbagai sumber, terutama reefrensi custom wallpaper yang cocok di pasang di kamar. Untuk mendapatkan kemudahan tersebut anda dapat mencari referensinya di Poster Invation yang menyuguhkan berbagai motif terbaik untuk dijadikan inspirasi wallpaper dinding kamar.

Yono

Leave a Reply

Your email address will not be published.