Mengenal Bisnis Waralaba Murah Yang Menjamur

Bisnis waralaba atau franchise semakin digemari oleh pengusaha yang hendak memulai bisnisnya, hal ini sesuai dengan kenyataan yang ada di sekeliling kita. Saat ini hampir semua tempat yang ramai, kita akan menemukan pemain usaha ini. Dari banyaknya bisnis franchise , sudah tahu bisnis waralaba murah yang tidak menguras kantong ? Yuk simak ulasannya berikut.

Bisnis Franchise Murah yang Menguntungkan

Saat ini bisnis franchise mulai menjamur, hal ini karena banyak sekali keuntungan yang didapatkan ketika memulai bisnis ini. Dalam mengerjakan usaha waralaba, seorang mitra tidak pelu memiliki pengetahuan tentang konsep pemasaran yang terlalu rumit. Karena konsep pemasaran bagi seorang mitra adalah, mengikuti apa yang telah di buat oleh franchisor atau pemilik waralaba.

Apabila anda tertarik untuk memulai usaha franchise, maka yang perlu disiapkan adalah modalnya saja. Jangan khawatir, modal yang dikeluarkan pun tidak selamanya memiliki nilai yang tinggi. Ada beberapa usaha yang bermodalkan kecil, namun menguntungkan. Modal kecil yang dimaksud umumnya berkisar Rp 1 juta hingga Rp 50 juta rupiah.

Contoh dari waralaba murah pun bermacam – macam namun umumnya produk yang ditawarakan pada bisnis dengan modal murah tersebut adalah, produk yang dikenal oleh masyarakat dan memiliki banyak peminat. Siapa yang tidak tergoda dengan usaha dengan modal kecil, namun untung besar ?

isorepublic.com

Usaha Minuman Cukup DIgemari Oleh Masyarakat

Usaha franchise minuman saat ini, cukup menjadi usaha yang memiliki potensi keuntungan cukup tinggi. Minuman yang dijual pun berbagai macam, mulai dari minuman tradisional hingga modern. Keuntungan usaha minuman semakin meningkat, melihat dari gaya hidup dan kesenangan dari kaum muda.

Saat ini kaum milenial menyukai seluruh hal yang berbau instagramable, baik itu makanan maupun minuman. Tampilan minuman yang menarik, sudah pasti dipilih untuk menghiasi konten feed instagram mereka. Minuman yang sedang hits saat ini adalah minuman dengan berbagai topping, seperti bubble tea.

Untuk memulai usaha minuman, umumnya modal yang dibutuhkan sekitar Rp 1 juta hingga Rp 5 juta rupiah. Namun sesungguhnya, seluruh modal sangat tergantung dengan pembelian paket franchise yang anda beli. Dalam memilih paket waralaba, lihat juga potensi penjualan di lokasi anda berjualan. Jika pada lokasi tersebut cukup memiliki banyak pelanggan, maka pemilihan paket pun parlu disesuaikan.

Pada target pasanya, sesungguhnya bisnis minuman sangat tidak sulit untuk menentukan target pasar. Namun jika anda menjual minuman yang digemari oleh anak – anak hingga remaja, anda dapat memilik lokasi dekat dengan sekolah atau kampus. Pada lokasi tersebut, kemungkinan untung yang didapatkan dalam sehari dapat menjadi lebih besar.

Usaha Makanan Menjadi Bisnis yang Menjanjikan

Bisnis makanan pun cukup menjamur dengan cepat dan pesat, hal ini karena bisnis makanan bisa dibilang sebuah usaha yang sangat menjanjikan keuntungannya. Jenis makanan yang dapat di waralabakan pun memiliki banyak macam, mulai dari makanan berat hingga makanan ringan. Beberapa bisnis franchise pun, tidak membutuhkan modal yang cukup tinggi.

Salah satu contoh waralaba murah yang banyak dipilih oleh pengusaha adalah, friend chicken. Saat ini pun sudah banyak para pelaku bisnis fried chicken, mulai dari taraf nasional hingga internasional. Bisnis fried chicken terlihat sama dengan bisnis ayam tepung biasa, namun rasa yang diberikan tentu berbeda.

Potensi dari franchise makanan ini pun cukup tinggi, hal ini karena bisnis kuliner memiliki target pasar yang cukup luas. Dalam fried chicken ini pun, digemari hampir seluruh kalangan masyarakat. Fried chicken cukup digemari mulai dari anak anak hingga dewasa, dengan potensi yang tinggi tersebut tak heran jika banyak pengusaha yang memilih franchise ini.

Hal ini terbukti dengan banyaknya usaha waralaba ayam, dengan nama yang berbeda beda. Untuk modal usaha franchise, umumnya membutuhkan sekitar RP 3 juta hingga Rp 15 juta rupiah. Sama seperti bisnis minuman, tentunya pengeluaran modal ditentukan dengan paket franchise yang dipilih.

isorepublic.com

Usaha Waralaba Laundry Kiloan yang Mulai Meningkat

Meski terlihat sederhana, namun usaha waralaba laundry nyatanya memberikan keuntungan yang cukup tinggi. Apalagi bagi para mahasiswa yang tinggal di kos-kostan, terkadang sangat menyusahkan jika harus mencuci seluruh pakaiannya sendiri. Atau mahasiswa tidak memiliki waktu yang cukup, akibat kegiatan yang begitu banyak.

Usaha laundry menjadi salah satu usaha waralaba murah yang mulai banyak peminatnya, umumnya untuk memulai usaha tersebut cukup mengeluarkan modal sekitar Rp 8 juta dengan estimasi modal kembali sekitar 2 hingga 5 bulan. Usaha laundry cukup meningkat, apalagi pada lokasi yang membutuhkan seperti perumahaan atau sekitar kampus.

Usaha Waralaba Tour dan Travel

Saat ini usaha tour dsan travel pun cukup menjanjikan, melihat banyaknya minat masyarakat dalam berwisata. Saat ini tempat wisata cukup disukai oleh masyarakat, khususnya kaum remaja yang membutuhkan tempat yang instagramable. Tidak hanya untuk kaum remaja, jasa tour dan travel pun sangat dibutuhkan untuk liburan keluarga, oleh karena itu potensi dari usaha ini tidak akan pernah surut.

Melihat banyaknya peminat dalam hal wisata, membuat banyak pengusaha yang ingin memanfaatkan kebutuhan masyarat ini dalam bentuk bisnis. Apalagi, modal yang dikeluarkan untuk usaha waralaba pun cukup murah. Umumnya, modal yang harus dikeluarkan hanya berkisar RP 10 juta saja. Modal tersebut tentu termasuk dalam usaha waralaba murah, melihat banyaknya keuntungan yang diberikan.

isorepublic.com

Usaha Waralaba Jasa Kurir

Gaya hidup masyarakat saat ini adalah, pembelian secara online. Banyaknya minat masyarakat dalam pembelian online ini pun berpengaruh pada jasa kurir.  Jasa kurir memiliki potensi yang berkembang dengan baik, modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini pun cukup murah. Sekitarnya hanya membutuhkan Rp 20 juta, namun dengan modal tersebut anda  sudah bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

Dapat dikatakan bahwa bisnis kurir menjadi usaha waralaba murah, yang meningkat dengan pesat. Hal ini karena jasa kurir sangat dibutuhkan hampir seluruh masyarakat, untuk mengirimkan barang. Dari banyaknya minat atau masyarakat yang membutuhkan jasa kurir tersebut, bisa dikatakan bahwa jasa kurir memiliki keuntungan yang cukup terjamin.

Saat ini masyarakat lebih memilih usaha franchise dibandingkan dengan membuka usahanya sendiri, hal ini karena bisnis waralaba dinilai lebih mudah dan cepat dalam memulai usaha. Faktor lain yang membuat masyarakat lebih mengutamakan franchise adalah, modal yang tidak terlalu tinggi. Beberapa usaha diatas pun dapat menjadi referensi anda, untuk memulai usaha franchise dengan modal terjangkau.

Yono

Leave a Reply

Your email address will not be published.